PT SMI Suntik Waskita Sriwijaya Tol Rp 2,9 Triliun Buat Rampungkan Tol Trans Sumatera

  • 29 Juni 2022 20:59:30
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) menyuntik dana Rp 2,9 triliun kepada PT Waskita Sriwijaya Tol selaku Badan Usaha Jalan Tol milik PT Waskita Toll Road. Suntikan dana ke Waskita Sriwijaya Tol  ini merupakan pinjaman investasi.

Kucuran dana ini dituangkan dalam penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman investasi senilai Rp 2,9 triliun. Dana ini nantinya akan digunakan untuk penyelesaian proyek ruas jalan tol Trans Sumatera Kayu Agung-Palembang-Betung.

Kegiatan penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Direktur Utama PT WST Herwidiakto, dan Kepala Divisi Pembiayaan 2 PT SMI - Eri Wibowo, yang mewakili Direktur Pembiayaan & Investasi PT SMI, di Kantor PT SMI pada (27/6/2022) lalu.

“Sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, PT SMI selalu berkomitmen untuk mendukung percepatan pembangunan di Indonesia. Harapan kami, keterlibatan PT SMI dalam pemberian fasilitas pinjaman investasi ini dapat menjadi katalis untuk semakin mendorong pengembangan wilayah dan peningkatan ekonomi masyarakat, serta membuka konektivitas dan aksesibilitas barang dan jasa di Pulau Sumatera, kata Kepala Divisi Pembiayaan 2 PT SMI Eri Wibowo, mengutip keterangan resmi, Rabu (29/6/2022).

Fasilitas pinjaman investasi PT SMI dan PT WST ini memiliki tenor selama 15 tahun dengan grace period selama 60 bulan dan suku bunga 9,25 persen p.a. Dengan diperolehnya fasilitas pinjaman investasi tersebut maka kebutuhan pembiayaan seluruh proyek ruas tol Kapal Betung sudah terpenuhi.

Sebelumnya, pemerintah juga telah menyalurkan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun pada akhir tahun 2021 melalui PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT WTR. Serta PMN berikutnya sebesar Rp 2 triliun yang direncanakan akan diberikan pada tahun 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Penanganan pandemi Covid-19 tetap berjalan, pembangunan infrastruktur tidak kita lupakan. Seperti jalan-jalan tol yang telah dibangun, pada masa pandemi ini menjadi jalur cepat untuk menyuplai kebutuhan masyarakat dan logistik kesehatan.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4998654/pt-smi-suntik-waskita-sriwijaya-tol-rp-29-triliun-buat-rampungkan-tol-trans-sumatera

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4998654/pt-smi-suntik-waskita-sriwijaya-tol-rp-29-triliun-buat-rampungkan-tol-trans-sumatera
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, PT Waskita Karya, WhatsApp,
ministries Kementerian Keuangan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,
cases covid-19,