Komisi VIII DPR Siap Dukung Kesuksesan Tugas 31 Layanan Sentra Kemensos

  • 29 Juni 2022 11:36:30
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 31 sentra milik Kementerian Sosial siap melayani berbagai masalah sosial yang dihadapi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Anggota Komisi VIII optimis, transformasi fungsi Sentra Kemensos menjadi multilayanan akan semakin meningkatkan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Transformasi Sentra menjadi multiyanan merupakan arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Tujuannya, untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan Kemensos. Dengan tugas multiyanan, juga membuat sentra bekerja semakin inklusif.

Ketua Tim Komisi VIII DPR My Esti Wijayati, yang melakukan kunjungan kerja spesifik mengatakan, dengan tugas multilayan sebagaimana kebijakan Mensos, membuat sentra memainkan peranan kunci dalam memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Baca Juga: 1.900 Liter Minyak Mentah Tumpah di Perairan Cilacap, Pihak Pertamina Jawab Soal Ganti Rugi

“Peran sentra akan menjadi ujung tombak keberhasilan tugas Kemensos dalam merespon permasalahan sosial. Oleh karena itu, Komisi VIII sebagai mitra Kemensos perlu memastikan kesiapan sentra dalam mengemban tugas tersebut, kata Esti Wijayati di Sentra Wyata Guna Bandung, Selasa, 28 Juni 2022.

Untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja sentra, Komisi VIII membuka diri untuk membantu memperkuat dukungan fasilitas atau pengutan SDM.

“Saya meminta para pegawai di Sentra Wiyata Guna bekerja dengan hati agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Rekan Esti di Komisi VIII DPR, I Komang Koheri, berharap agar seluruh komponen masyarakat, pemerintah dari desa, kabupaten/provinsi dan dari pusat dapat gotong royong untuk melayani masyarakat yang kurang beruntung.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014866866/komisi-viii-dpr-siap-dukung-kesuksesan-tugas-31-layanan-sentra-kemensos

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014866866/komisi-viii-dpr-siap-dukung-kesuksesan-tugas-31-layanan-sentra-kemensos
Tokoh



Graph

Extracted

persons Tri Rismaharini,
ministries DPR RI, Kemensos, Komisi VIII DPR,
bumns PT Pertamina,
places JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Cilacap,