Angkat Bicara Soal Penutupan Holywings dan Nasib Karyawan Muslim, Ustaz Syam: Nasib Mereka Membaik

  • 29 Juni 2022 10:48:08
  • Views: 16

Suara.com - Pemprov DKI telah secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings di Jakarta. Salah satu alasan pencabutan izin usaha tersebut adalah karena Holywings Group bergerak di usaha restoran dan bar ternyata tidak memiliki sertifikat usaha bar.

Pencabutan izin itu dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI Jakarta.

Ada 12 gerai outlet Holywings di Jakarta yang dicabut izin operasionalnya, yaitu Holywings daerah Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kalideres, Kelapa Gading Barat, Tiger, Dragon, PIK, Reserve Senayan, Epicentrum, Mega Kuningan, Garison, Gunawarman, dan Vandetta Gatsu.

Akibat adanya pencabutan izin usaha seluruh outlet Holywings di Jakarta ini menyebabkan seluruh karyawan di Holywings Jakarta ketar-ketir. Termasuk kurang lebih 2850 karyawan yang beragama Islam.

Baca Juga: Ini 'Dosa' Holywing Surabaya, Sampai Harus Ditutup Semua Operasionalnya dan Disegel Oleh Satpol PP

Adanya kabar tersebut membuat seorang Ustaz Syamsuddin Nur Makka atau yang kerap disapa Ustaz Syam angkat bicara. Ia menyoroti nasib karyawan muslim yang bekerja di Holywings.

Ustaz
Ustaz Syam angkat bicara soal penutupan Holywings (Instagram/ @insta_julid)

Holywings Jakarta resmi dicabut izinnya. Gimana nasib 2850 karyawan muslimnya? tulis keterangan pada video Ustaz Syam.

Ia kemudian menuliskan pada videonya bahwa sebetulnya nasib karyawan tersebut menjadi lebih baik karena Allah menyelamatkan mereka dari pekerjaan dan gaji yang haram.

Sebetulnya nasib mereka membaik karena Allah menyelamatkan dari pekerjaan dan gaji yang haram, ungkapnya.

Ia turut mendoakan para karyawan agar diberikan ganti rezeki dan pekerjaan yang lebih baik dan halal.

Baca Juga: Ahli Hukum: Pimpinan Manajemen Holywings Juga Harus Jadi Tersangka

Semoga Allah beri ganti yang lebih baik dan halal, pungkasnya.


https://www.suara.com/news/2022/06/29/103105/angkat-bicara-soal-penutupan-holywings-dan-nasib-karyawan-muslim-ustaz-syam-nasib-mereka-membaik

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/29/103105/angkat-bicara-soal-penutupan-holywings-dan-nasib-karyawan-muslim-ustaz-syam-nasib-mereka-membaik
Tokoh



Graph