IDAI Sedang Kaji Pemberian Vaksin Covid-19 bagi Anak Usia di Bawah Enam Tahun

  • 29 Juni 2022 07:36:54
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT – Ikatan Dokter Indonesia (IDAI) kini tengah mengkaji berbagai indikator dalam pemberian vaksin Covid-19 kepada anak usia di bawah enam tahun.

IDAI mengkaji pemberian vaksin kepada anak ini tengah hangat diperbincangkan, terlebih lagi beberapa negara telah memberikan vaksin kepada anak-anak berusia lebih kecil.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Unit Kerja Koordinasi Infeksi Tropik IDAI, Nina Dwi Putri dalam Webinar Update on Management of Covid-19.

“Jadi memang itu vaksin pada anak sedang hangat karena kita lihat di beberapa negara, sudah mulai menggunakan vaksin terutama pada anak-anak yang lebih kecil, ujar Nina.

Baca Juga: Ada Flek di Otak Ruben Onsu, Ivan Gunawan Diselimuti Penyesalan hingga Bergetar Menahan Tangis

Meskipun beberapa negara telah menyediakan berbagai varian vaksin Covid-19 bagi anak yang berusia kurang dari enam tahun, tetapi menurut Nina pengkajian di Indonesia masih terus dilakukan.

Selain itu, Nina juga menuturkan bahwa IDAI juga masih mengkaji vaksinasi booster bagi anak-anak berusia remaja.

Untuk pengkajiannya dilakukan dengan melihat efektivitas yang diberikan, manfaat serta efek samping vaksin yang ditimbulkan oleh anak.

Nina menjelaskan bahwa pengkajian yang dilakukan secara lebih mendalam karena untuk data yang IDAI miliki berupa cakupan vaksinasi dosis lengkap pada anak belum mencapai target.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014864937/idai-sedang-kaji-pemberian-vaksin-covid-19-bagi-anak-usia-di-bawah-enam-tahun

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014864937/idai-sedang-kaji-pemberian-vaksin-covid-19-bagi-anak-usia-di-bawah-enam-tahun
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gunawan, Ivan Gunawan, Ruben Onsu,
companies ADA,
ministries IDI,
ngos IDAI,
topics Vaksin Corona,
events vaksinasi,
products vaksin,
nations Indonesia,
cases covid-19,