Kartu Prakerja Gelombang 34 Ditutup Hari Ini Pukul 23.59 WIB, Buruan Daftar!

  • 29 Juni 2022 06:58:50
  • Views: 11

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkapkan bantuan program kartu prakerja kepada 119.494 peserta Rp 289,85 miliar di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terindikasi tidak tepat sasaran, karena diterima oleh pekerja bergaji di atas Rp3,5 juta.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, menjelaskan, pihak PMO kartu prakerja telah memberikan surat penjelasan kepada BPK yang berisi rekomendasi itu dianggap kurang tepat sasaran, sehingga direkomendasikan untuk diubah.

“Kita sudah menyampaikan surat penjelasan. Temen-temen PMO, dan bunyinya adalah rekomendasi dianggap kurang tepat sasaran, sehingga direkomendasikan untuk diubah, kata Susiwijono, saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jumat (10/6/2022).

Berdasarkan laporan BPK, bantuan program Kartu Prakerja itu dinilai tak tepat sasaran, karena diterima oleh pekerja yang memiliki gaji di atas Rp3,5 juta.

Namun, sebenarnya yang tertuang dalam aturan program Kartu Prakerja adalah target sasaran untuk pekerja, guna menyasar ke tingkat penghasilan yang sesuai dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Sebenarnya yang dicatat disitu, bahwa target sasarannya itu untuk pekerja yang mestinya mendaftarkan ke tingkat penghasilan yang sesuai dengan BSU, yang dapat 3,5 juta ke bawah. Padahal di kartu prakerja tidak ada aturan untuk itu, jelasnya.  


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4997893/kartu-prakerja-gelombang-34-ditutup-hari-ini-pukul-2359-wib-buruan-daftar

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4997893/kartu-prakerja-gelombang-34-ditutup-hari-ini-pukul-2359-wib-buruan-daftar
Tokoh



Graph

Extracted

persons Susiwijono,
companies ADA,
ministries BPK, PMO,
topics Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja,