Tokopedia Hadirkan Fitur Belanja Bersama, Manfaatkan Kemampuan SharePlay di iOS

  • 28 Juni 2022 21:10:17
  • Views: 5

Di sisi lain, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau Bank BRI resmi meluncurkan kartu kredit Tokopedia Card. Ini merupakan hasil kolaborasi antara BRI, Tokopedia, dan VISA Internasional.

Kartu kredit ini disebut hadir untuk mendukung target pemerintah dalam menghadirkan inklusi keuangan. Desain kartu kredit juga diracik sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik.

Director of Consumer BRI Handayani menyebut kartu kredit ini telah ditunggu-tunggu masyarakat indonesia. Pasalnya, telah semakin banyak masyarakat yang memilih pembayaran non tunai.

Hampir satu tahun lebih kita diskusi dan bisa wujudkan co-brand card, kalau teman-teman gak punya salah banget, harus punya. Karena ada benefit yang bisa dimanfaatkan baik fungsi dan program yang sengaja dibuat untuk para user Tokopedia lebih nyaman dalam melakukan transaksi pembayaran, katanya dalam peluncuran, Sabtu (4/6/2022).

Mengacu pada survei yang dilakukan, ia menururkan masyarakat indonesia cenderung memilih pembayaran non tunai. Ia mengklaim kelompok masyarakat itu tak ingin kembali melakukan transaksi offline dan memanfaatkan e-commerce yang ada.

Lebih jauh, ia menyebut ini jadi produk pertama di indonesia yang membawa integrasi berbagai kemudahan. Mulai dari integrasi data dan kemudahan pengaplikasian kartu kredit.

Co-brand Tokopedia Cars ini menghadirkan integrasi sistem BRI dan Tokopedia, dilakukan sangat baik dan ini pertama di Indonesia, katanya.

Visa dan Tokopedia melakukan untuk mewujudkan ini, yang pertama integrasi API sehingga semua user Tokopedia melihat proses pengajuan aplikasinya melalui mobile apps Tokopedia, terang Handayani.

(Dam/Tin)


https://www.liputan6.com/tekno/read/4997246/tokopedia-hadirkan-fitur-belanja-bersama-manfaatkan-kemampuan-shareplay-di-ios

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4997246/tokopedia-hadirkan-fitur-belanja-bersama-manfaatkan-kemampuan-shareplay-di-ios
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Tokopedia, Visa,
bumns BRI,
organizations API,
topics e-commerce,
nations Indonesia,