Ikuti Pelatihan Kreatif MNC Peduli, Anak Asrama Yatim Mizan Amanah Mengaku Senang

  • 28 Juni 2022 20:48:31
  • Views: 7

JAKARTA - MNC Peduli nengadakan kegiatan pelatihan kreatif dan pemberian bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa di Panti Asuhan Asrama Yatim Mizan Amanah, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam pelatihan pembuatan prakarya dan kesenian tersebut, anak-anak yang notabene mayoritas diisi oleh anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satunya Lulu (9) anak perempuan asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Lulu telah hidup di asrama Yatim tersebut selama 3 tahun. Ia mengaku senang beraktivitas dan belajar di Asrama Yatim Mizan Amanah.

Saya senang belajar di sini, selain diajarkan beribadah secara Islam, saya juga mendapatkan pelajaran sekolah umum. Saya suka belajar Bahasa Indonesia, kata Lulu kepada MNC Portal, Selasa (28/6/2022).

Lulu yang senang bermain petak umpet ini cukup antusias dengan program pelatihan MNC Peduli tersebut. Ia merasa selain diajarkan mengerjakan kaligrafi dan membuat rangkaian bunga plastik, dirinya dapat bercengkrama dengan sesama rekan sebayanya.

 Baca juga: MNC Peduli Adakan Kegiatan Kreatif dan Beri Bantuan untuk Asrama Yatim Mizan Amanah Jaksel

Kegiatannya cukup seru, saya jadi bisa ikutan bermain sama teman-teman. Terima kasih MNC Peduli, tutur Lulu.

Kemudian anak perempuan lainnya, Zhafira (12) mengaku telah tinggal di Asrama Yatim Mizan Amanah selama lima tahun. Zhafira mengatakan teman-temannya kebanyakan berasal dari luar Jakarta seperti Garut, Tasikmalaya, Cilacap dan lainnya.

Saya di sini sudah lima tahun, tetapi Alhamdulilah bisa senang sekali hari ini karena ikut belajar membuat kaligrafi dan membikin bunga bohongan dari plastik, kata Zhafira.

Zhafira mengaku senang bisa mengikuti kegiatan MNC Peduli. Kegiatannya setiap hari belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum melalui pengajar-pengajar yang baik di asrama yatim tersebut.

Pokoknya hari ini saya senang sekali, terima kasih MNC Peduli, tutur Zhafira dengan polosnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa kegiatan kreatif yang diadakan kali ini sebagai rangkaian pemberian bantuan guna memenuhi kebutuhan pokok bagi anak-anak yang berada di Asrama Yatim Mizan Amanah. Menurut Jessica, kebutuhan pokok adalah hal mendasar terutama bagi masyarakat prasejahtera, rentan dan marjinal.

“Tentunya kami ingin membantu memenuhi kebutuhan yang menjadi kebutuhan paling mendasar bagi anak-anak tersebut, jelas Jessica.

Jessica menjelaskan bantuan yang diberikan berupa beras, minuman ringan dan pasta gigi kepada anak didik yang mondok di Asrama Yatim Mizan Amanah. Bantuan tersebut adalah upaya apresiasi dari MNC Peduli yang melihat semangat pengurus panti dan anak-anak asuh di Panti Asuhan Mizan Amanah.

Kehadiran MNC Peduli lebih mengutamakan pemberian kegiatan penunjang lainnya yang diselenggarakan untuk kebutuhan keseharian sebagai pembentukan pembekalan keterampilan masa depan bagi anak-anak disana, tutur Jessica.

Diketahui, Panti Asuhan Mizan Amanah ini fokus pada pengasuhan dan pendidikan anak, serta membangun potensi dari anak-anak yang notabene secara latar belakang kurang sempurna. Kegiatan lain yang dilakukan dengan mengusung program sosial kemasyarakatan.

Sementara itu sebagai informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/28/338/2619953/ikuti-pelatihan-kreatif-mnc-peduli-anak-asrama-yatim-mizan-amanah-mengaku-senang?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/28/338/2619953/ikuti-pelatihan-kreatif-mnc-peduli-anak-asrama-yatim-mizan-amanah-mengaku-senang?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jessica Tanoesoedibjo,
companies MNC,
religions Islam,
products Beras, pasta,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Cilacap, Garut, Lebak Bulus, Tasikmalaya,