Kotak Hitam Pesawat Susi Air Jatuh Ditemukan

  • 28 Juni 2022 20:40:36
  • Views: 11

KBRN, Jakarta: Tim gabungan telah menemukan black box atau kotak hitam dari pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan dan jatuh di Kampung Duma, Kabupaten Paniai beberapa waktu lalu.

KNKT dibantu TNI sama Basarnas untuk bisa ke pesawatnya dan mengambil foto serta komponen yang kita namakan black box, ucap Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono saat berbincang dengan Pro3 RRI, Selasa (28/6/2022). 

Menurutnya, black box pesawat ini memiliki komponen semacam cip dan rekaman data hingga 100 jam. 

Cip saat ini masih di Timika, katanya. 

Sebagai informasi, Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika menuju Duma, Papua, Kamis (23/6/2022). Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 08.20 WIT.

Berdasarkan laporan Polres Mimika, pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 PK BVM melayani rute Timika-Duma-Timika.

Pesawat yang membawa enam penumpang itu take off dari Timika pukul 05.34 WIT. Seharusnya pesawat kembali mendarat di Timika sekitar pukul 08.00 WIT.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1514103/kotak-hitam-pesawat-susi-air-jatuh-ditemukan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1514103/kotak-hitam-pesawat-susi-air-jatuh-ditemukan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soerjanto Tjahjono,
ministries TNI,
products black box,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cities Timika,
cases kecelakaan,