JIS Dipastikan untuk Home Base Persija, tapi Hanya Pertandingan Besar

  • 28 Juni 2022 19:20:23
  • Views: 6

MerahPutih.com - PT Jakarta Propertindo (JakPro) memastikan Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di Jakarta Utara sebagai kandang atau home base klub Persija Jakarta saat menjalani musim Liga 1 2022/2023.

JakPro selaku pengelola JIS sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Persija dalam membuat momerandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman untuk menggunakan JIS sebagai home base.

Confirm. Secara prinsip, stadion kita (JIS) bisa untuk home based beberapa (pertandingan) kesebelasan Persija. Untuk MoU jangka panjang, sudah tukar-tukaran draf, ujar Direktur Pengelolaan Aset PT JakPro Gunung Kartiko di DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6).

Baca Juga:

Dishub DKI Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan JIS

Gunung menyatakan, JIS secara prinsip sudah siap untuk menggelar pertandingan sepak bola. Hal ini terkonfirmasi setelah pihak Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan tinjauan ke JIS.

Namun dalam Liga 1 2022/2023, kata Gunung, Persija hanya akan menggunakan JIS untuk pertandingan besar dengan jumlah penonton yang banyak. Sebab, harga sewa JIS yang dibanderol oleh JakPro cukup mahal.

Sementara untuk pertandingan lain, Persija akan menggunakan Stadion Patriot.

Akhirnya diputuskan dengan mereka, tidak semua akan di JIS karena terlalu besar dan biayanya terlalu berat untuk mereka. Untuk pertandingan yang memang membutuhkan venue besar itu akan di JIS. Tapi untuk pertandingan kesebelasan yang tidak menghasilkan penonton yang banyak, mereka akan menggunakan Patriot, menggunakan di luar home base, ucap Gunung.

Baca Juga:

Puncak HUT Jakarta di JIS Diisi Penampilan Penyanyi Solo hingga Grup Band

Meski begitu, Gunung menegaskan JakPro akan memberikan keringanan biaya sewa JIS khusus untuk klub milik PT Persija Jaya Jakarta tersebut.

Privilege ada. Jadi, secara harga juga nanti khusus. Tapi, kita tidak bisa memberikan secara free, papar dia. (Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Siapkan Akses Gratis pada Puncak HUT Jakarta di JIS


https://merahputih.com/post/read/jis-dipastikan-untuk-home-base-persija-tapi-hanya-pertandingan-besar

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jis-dipastikan-untuk-home-base-persija-tapi-hanya-pertandingan-besar
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gunung Kartiko,
companies ADA, PT Jakpro,
ministries DPRD,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Gunung, Solo,
sportclubs Persija Jakarta,