Serahkan Alat Dukung Pendukung Disabilitas, Mensos Risma Disambut Hangat Pimpinan dan Jemaat HKBP Maranatha

  • 28 Juni 2022 16:36:31
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Sosial Tri Rismaharini memuji konsistensi jemaat dan pimpinan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Selama perjalanan HKBP hampir 100 tahun, perhatian mereka terhadap penyandang disabilitas tidak kendur.

Dikatakan Risma, 100 tahun bukanlah waktu singkat melayani penyandang disabilitas.

Waktu 100 tahun bukanlah waktu yang singkat dengan segala permasalahan serta hambatan yang dihadapi, namun dapat dilalui dengan baik, kata Mensos di Gereja HKBP Maranatha, Rawalumbu, Kota Bekasi Senin, 27 Juni 2022.

Kehadiran Mensos disambut hangat para pimpinan dan jemaat Gereja HKBP Maranatha. Sebagai bentuk penghormatan, Ephorus HKBP Pdt. DR. Robinson Butarbutar mengalungkan kain ulos kepada Risma.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan Colt Diesel L300 Bermesin Euro 4, Dijual Mulai Rp213 Juta

Di hadapan para tokoh dan jemaat gereja, Mensos meminta kepada semua pihak untuk meningkatkan kepedulian kepada penyandang disabilitas dan bersama-sama mengembangkan sikap inklusif. Karena bagi Mensos, setiap ciptaan dari Tuhan adalah yang terbaik, termasuk bagi penyandang disabilitas.

Bila hanya diamati secara fisik, penyandang disabilitas memang hanya tampak kekurangan. Namun belum tentu kita yang non disabilitas yang memiliki fisik sempurna, lebih baik dari mereka.

Bisa jadi mereka lebih baik di mata Tuhan, kata Risma

Kunjungan Mensos di tengah-tengah jemaat HKBP kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, dua kali Mensos hadir di gereja HKBP di Tarutung, Tapanuli Utara. Kehadiran Mensos tidak lepas dari kemitraan kedua pihak terkait pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014860503/serahkan-alat-dukung-pendukung-disabilitas-mensos-risma-disambut-hangat-pimpinan-jemaat-hkbp-maranatha

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014860503/serahkan-alat-dukung-pendukung-disabilitas-mensos-risma-disambut-hangat-pimpinan-jemaat-hkbp-maranatha
Tokoh



Graph

Extracted

persons Tri Rismaharini,
companies Mitsubishi Corp,
ministries Kemensos,
religions Kristen,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Rawalumbu,
brands Mitsubishi,