Dewas KPK Segera Sidang Etik Lili Pintauli Terkait Gratifikasi Tiket MotoGP

  • 28 Juni 2022 14:58:42
  • Views: 9

Gery David Sitompul | Selasa, 28/06/2022 14:30 WIB

Dewas

Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar (Foto: Dok KPK)

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) akan segera menggelar sidang etik terhadap Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Lili Pintauli diketahui dilaporkan ke Dewas KPK atas dugaan penerimaan gratifikasi berupa fasilitas akomodasi hotel dan tiket menonton MotoGP Mandalika dari Pertamina.

Dilanjutkan ke sidang etik, ujar ketua tim klarifikasi Dewas KPK Albertina Ho saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Selasa (28/6).

Dewas KPK menyatakan, permintaan keterangan terkait dugaan gratifikasi Lili Pintauli kepada sejumlah saksi sudah cukup lengkap. Dewas KPK tinggal menyusun agenda sidang etik Lili.

Masih disusun jadwalnya, kata Albertina.

Dalam prosesnya, Dewas KPK telah meminta klarifikasi sejumlah pihak guna mendalami laporan dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku yang dilakukan oleh Lili.

Salah satu pihak yang diklarifikasi ialah Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada Rabu, 27 April lalu. Selain itu, Dewas juga sudah mendalami banyak hal melalui klarifikasi terhadap Lili dan ajudannya yang bernama Oktavia Dita Sari.

Berdasarkan informasi yang diterima, Lili dilaporkan mendapat tiket MotoGP Mandalika di Grandstand Premium Zona A-Red pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Dia juga dilaporkan menerima fasilitas menginap di Amber Lombok Beach Resort pada 16-22 Maret 2022. Hotel ini merupakan salah satu hotel mewah di Lombok Tengah.

Ini bukan kali pertama Lili dilaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku. Pada Senin, 30 Agustus 2021, Lili dikenakan sanksi berat berupa pemotongan gaji 40 persen selama 12 bulan.

Lili dinilai terbukti melanggar kode etik terkait dengan penyalahgunaan pengaruh sebagai pimpinan KPK untuk kepentingan pribadi dan berhubungan langsung dengan pihak berperkara yakni Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial.

TAGS : Dewas KPK Lili Pintauli Pimpinan Penerimaan Gratifikasi Tiket MotoGP Sidang Etik

https://www.jurnas.com/artikel/119635/Dewas-KPK-Segera-Sidang-Etik-Lili-Pintauli-Terkait-Gratifikasi-Tiket-MotoGP/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/119635/Dewas-KPK-Segera-Sidang-Etik-Lili-Pintauli-Terkait-Gratifikasi-Tiket-MotoGP/
Tokoh









Graph

Extracted

persons Albertina Ho, Lili Pintauli Siregar, Nicke Widyawati, Widyawati,
ministries Dewas KPK, KPK,
bumns PT Pertamina,
events MotoGP,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Lombok,
cases korupsi,
musicclubs APRIL,