Dengar Keluhan Santi, Pimpinan DPR Minta Aspirasi Ganja Medis Digulirkan saat Rapat Revisi UU Narkotika

  • 28 Juni 2022 14:49:32
  • Views: 11

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima kunjungan dari Santi Wastuti, ibu yang memperjuangkan legalitas ganja demi keselamaatan nyawa anaknya yang mengidap cerebral pasly. Kadatangan Santi didampingi oleh pengacaranya, Singgih.

Dasco mengatakan menindaklanjuti aspirasi dari Santi soal legalitas ganja medis, nantinya DPR akan melakukan rapat dengar pendapat.

Setelah mendengarkan apa-apa yang tadi disampaikan maka kami akan mengambil langkah-langkah untuk mendorong rapat dengar pendapat dengan Komisi III yang kebetulan sedang membahas revisi Undang-Undang Narkotika, kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Santi
Santi Wastuti (kanan) saat bertemu pimpinan DPR RI setelah melakukan aksi legalisasi ganja medis untuk pengobatan anaknya yang mengidap cerebral palsy. (Suara.com/Novian)

Sementara itu, Santi mengaku sangat bersyukur atas kesempatan untuk menyampaikan langsung aspirasi kepada pimpinan DPR.

Baca Juga: Ganja Medis: Perjuangan Santi Warastuti Demi Cari Pengobatan untuk Anaknya

Alhamdulilah apa yang saya aspirasikan mendapat tanggapan yang bagus dari bapak. Minta doanya dari semua semoga bisa berjalan dengan lancar dan bisa menolong anak saya dan anak-anak yang lain terutama, kata Santi.

Viral Aksi Legalkan Ganja Medis

Seorang ibu yang menginginkan minyak CBD (Cannabidiol) untuk mengobati anaknya yang mengidap cerebral palsy pada bagian otak telah menjadi simbol perjuangan untuk melegalkan ganja untuk keperluan medis.

Foto Santi Warastuti memegang papan bertuliskan Tolong, anakku butuh ganja medis saat acara car free day di Bundaran HI, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu menjadi viral. Santi tampak berdiri di samping putrinya, Pika, yang duduk di kursi roda.

Perempuan tersebut menyeru supaya Mahkamah Konstitusi segera memberikan putusan dalam upaya uji materi UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang dilayangkan olehnya serta sejumlah orang tua pasien cerebral palsy dan lembaga swadaya masyarakat.

Baca Juga: Hits Health: Marshanda Diduga Hilang Saat Dalam Kondisi Manik, Viral Andien Unggah Foto Ibu Butuh Ganja Medis

Ibu
Ibu ini bentangkan poster tulisan minta ganja medis dilegalkan. (Instagram/ viralyes)

Uji materi yang diajukan pada November 2020 itu bertujuan supaya Narkotika Golongan I, termasuk ganja, dapat digunakan untuk kepentingan penelitian dan pelayanan kesehatan atau terapi.


https://www.suara.com/news/2022/06/28/141114/dengar-keluhan-santi-pimpinan-dpr-minta-aspirasi-ganja-medis-digulirkan-saat-rapat-revisi-uu-narkotika

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/28/141114/dengar-keluhan-santi-pimpinan-dpr-minta-aspirasi-ganja-medis-digulirkan-saat-rapat-revisi-uu-narkotika
Tokoh







Graph

Extracted

persons Andien, Marshanda, Sufmi Dasco Ahmad,
companies Instagram,
ministries DPR RI, MK,
topics legalisasi ganja,
events CFD,
fasums Bundaran HI, Kompleks Parlemen Senayan,
products Ganja, Narkotika,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,