Baznas Salurkan Daging Kurban untuk Jutaan KK

  • 28 Juni 2022 14:40:16
  • Views: 15

KBRN, Jakarta: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menyalurkan daging kurban untuk 11.8 juta kepala keluarga (KK). 

Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan menjelaskan, jumlah tersebut didapat dari asumsi setiap rumah tangga menerima 1.5 kg daging kurban.

Penerima manfaat di 2022 itu kita bisa menyasar 11.8 juta rumah tangga, ungkapnya dalam Rapat Kerja Teknis Kurban Online bertajuk Menjangkau Ujung Negeri yang disiarkan secara online lewat kanal YouTube resmi Baznas Tv, dikutip Selasa (28/6/2022).

Saidah menyebutkan, target penghimpunan hewan kurban tahun ini mencapai 8.100 ekor setara domba kambing. Namun kini, baru ada sekitar 4.150 ekor yang terhimpun, sehingga masih tersisa 3.950 ekor.

Ia meyakini target ini akan tercapai, mengingat banyak warga yang biasanya menyerahkan kurban, mendekati hari perayaan Iduladha.

Ini sangat berarti untuk masyarakat atau rumah tangga di indonesia yang hari ini terutama juga kab/kota yang mempunyai defisit daging, tandasnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1513681/baznas-salurkan-daging-kurban-untuk-jutaan-kk?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1513681/baznas-salurkan-daging-kurban-untuk-jutaan-kk?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Saidah Sakwan,
companies ADA, YouTube,
bumns Baznas,
events Zakat Fitrah,
products daging, Hewan kurban,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
animals Domba, Kambing,