XL Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur KRL Yogya-Solo

  • 28 Juni 2022 13:10:34
  • Views: 7

XL Axiata mengklaim akan terus meningkatkan jaringan 4G-nya karena tingginya kebutuhan layanan data di kawasan aglomerasi Yogyakarta-Solo.

Dua tahun terakhir, rata-rata trafik data meningkat 120 persen. Pertumbuhan tertinggi ada di Solo Raya, sehingga perusahaan terus meningkatkan kapasitas 4G, terutama di area padat penduduk.

Disebutkan pula, dua tahun terakhir, XL Axiata juga melakukan ekspansi layanan di lebih dari 260 BTS. Seluruh BTS tersebut tersebar di 89 kecamatan di Solo Raya, 7 kecamatan di Kota Yogyakarta, dan 15 kecamatan di Kabupaten Sleman.

XL Axiata juga berkomitmen agar perluasan jaringan menjangkau seluruh kecamatan dan desa. Peningkatan kualitas jaringan juga dilakukan untuk area yang sebelumnya sudah terlayani dan trafik internetnya meningkat.

Selain area permukiman dan jalur KRL, XL Axiata memastikan internetnya tersedia di beberapa destinasi wisata. Mulai dari kawasan Malioboro, Candi Prambanan, Tebing Breksi, Kraton Kasunan Surakarta, Pura Mangkunegaran, hingga Kampung Batik Laweyan.

XL Axiata mengoperasikan lebih dari 1.200 BTS di seluruh wilayah Yogyakarta, Sleman, Surakarta, Sukoharjo, dan Klaten. Perusahaan melayani lebih dari 900 ribu pelanggan dan terbanyak di Kabupaten Sleman dengan total 320 ribu pelanggan.

Selain itu, pelanggan di Sukoharjo sebanyak 193 ribu pelanggan dan Klaten ada lebih dari 168 ribu pelanggan.

(Tin/Isk)


https://www.liputan6.com/tekno/read/4996770/xl-tingkatkan-kualitas-jaringan-sepanjang-jalur-krl-yogya-solo

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4996770/xl-tingkatkan-kualitas-jaringan-sepanjang-jalur-krl-yogya-solo
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, PT XL Axiata Tbk,
fasums Candi Prambanan, Malioboro,
products KRL,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TENGAH,
cities Klaten, Sleman, Solo, Sukoharjo, Yogyakarta,
musicclubs BTS,