Dewas KPK: Laporan MotoGP Lili Pintauli Dilanjutkan Ke Sidang Etik

  • 28 Juni 2022 13:02:32
  • Views: 9

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) menindaklanjuti laporan dugaan pemberian fasilitas akomodasi hotel dan tiket menonton MotoGP Mandalika dengan terlapor Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar ke sidang etik.

Dilanjutkan ke sidang etik, ujar ketua tim klarifikasi Dewas KPK Albertina Ho lewat pesan singkat, Selasa (28/6).

Berita Terkait : Ketua KPK Firli Bahuri Diminta Perluas Pembentukan Desa Antikorupsi

Keputusan itu diambil Dewas setelah mengklarifikasi sejumlah pihak dan mempelajari beberapa dokumen terkait laporan. Dalam waktu dekat, Dewas akan memanggil saksi-saksi dalam sidang etik tersebut. 

Dalam prosesnya, Dewas KPK telah meminta klarifikasi sejumlah pihak guna mendalami laporan dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku yang dilakukan oleh Lili.

Berita Terkait : Perluasan Ganjil Genap Manjur Kurangi Macet

Selain itu, Dewas juga sudah mendalami banyak hal melalui klarifikasi terhadap Lili dan ajudannya yang bernama Oktavia Dita Sari.

Lili dilaporkan ke Dewas KPK atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku karena diduga menerima fasilitas akomodasi hotel hingga tiket menonton ajang balap MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022. 

Berita Terkait : Olahraga Di Kawasan CFD, Puan: Lumayan Berkeringat Dan Kena Sinar Matahari

Ini bukan kali pertama Lili dilaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku. Pada Senin, 30 Agustus 2021, Lili dikenakan sanksi berat berupa pemotongan gaji 40 persen selama 12 bulan.

Ia dinilai terbukti melanggar kode etik terkait dengan penyalahgunaan pengaruh sebagai pimpinan KPK untuk kepentingan pribadi dan berhubungan langsung dengan pihak berperkara, yakni Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial. ■


https://rm.id/baca-berita/nasional/130295/dewas-kpk-laporan-motogp-lili-pintauli-dilanjutkan-ke-sidang-etik
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/130295/dewas-kpk-laporan-motogp-lili-pintauli-dilanjutkan-ke-sidang-etik
Tokoh







Graph

Extracted

persons Albertina Ho, Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar,
ministries Dewas KPK, KPK,
events CFD, MotoGP,
cases korupsi,