Presiden Jokowi Ajak Negara G7 Tanam Investasi Energi Bersih di Indonesia

  • 28 Juni 2022 02:05:23
  • Views: 12

JERMAN, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak negara-negara G7 untuk berkontribusi memanfaatkan peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia. Salah satunya, pengembangan ekosistem mobil listrik.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri KTT G7 sesi working lunch dengan topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan di Elmau, Jerman, Senin, (27/6/2022). KTT ini dihadiri oleh pemimpin dari negara mitra G7.

“Terutama peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia, termasuk pengembangan ekosistem mobil listrik dan baterai litium, kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin.

Menurut dia, potensi Indonesia sebagai kontributor energi bersih, baik di dalam perut bumi, di darat, maupun di laut, sangat besar. Indonesia membutuhkan investasi besar dan teknologi rendah karbon untuk mendukung transisi menuju energi bersih yang cepat dan efektif.

“Indonesia membutuhkan setidaknya 25-30 miliar USD untuk transisi energi 8 tahun ke depan. Transisi ini bisa kita optimalkan sebagai motor pertumbuhan ekonomi, membuka peluang bisnis, dan membuka lapangan kerja baru, tutur dia.


https://www.krjogja.com/peristiwa/internasional/presiden-jokowi-ajak-negara-g7-tanam-investasi-energi-bersih-di-indonesia/

Sumber: https://www.krjogja.com/peristiwa/internasional/presiden-jokowi-ajak-negara-g7-tanam-investasi-energi-bersih-di-indonesia/
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
topics Listrik,
nations Indonesia, Jerman,
transportations mobil listrik,