Dibantu PLN, Khofifah Nyalakan Sambungan Listrik 1.951 Relokasi Huntap di Lumajang

  • 28 Juni 2022 00:09:19
  • Views: 12


Sebabnya, tempat tinggal mereka kini telah teraliri listrik  dengan beaya sambungan secara gratis dari PLN UID Jawa Timur.

Penyalaan sambungan listrik tersebut secara simbolis dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama GM PLN UID Jawa Timur Lasiran, Bupati Lumajang Thoriqul Haq serta Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur Arum Sabil,  Senin (27/6).


Melalui penyalaan sambungan tersebut, total sebanyak 1.951 Huntap kini telah mendapat pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga penyintas APG  Semeru.

Semoga dengan dukungan suplai listrik ini bapak-ibu semakin betah dan produktif  tinggal di tempat tinggalnya yang baru. Pemprov Jatim bersama Pemkab Lumajang serta seluruh stake holder akan terus berupaya agar fasilitas-fasilitas lainnya juga dapat disegerakan untuk mendukung aktifitas warga setempat, ujar Gubernur Khofifah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasinya kepada GM PLN UID Jawa Timur  dan tim yang telah bekerja keras dan bekerja cepat menyelesaikan sambungan listrik untuk 1.951 Huntap.

Ia berharap, dengan adanya suplai energi listrik sekaligus menjadi pembangkit dari aktivitas perekonomian warga yang sempat lumpuh karena bencana.

Jika suplai listrik sudah masuk, kebutuhan air tercukupi, berikutnya sambungan internet juga sangat penting untuk disegerakan. Karena di tengah zaman yang serba cepat ini, kita tidak boleh ketinggalan informasi meskipun tinggal di desa. Pun anak-anak kita akan sangat membutuhkannya untuk mendukung belajar mereka, sambung Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, percepatan pembangunan Huntara dan Huntap berikut seluruh fasilitanya merupakan buah dari sinergi yang kuat oleh banyak pihak.

Maka, pihaknya juga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak atas setiap energi yang dicurahkan untuk pemulihan pasca bencana APG  Semeru.


Mudah-mudahan setiap bantuan yang telah diberikan untuk penanganan pasca bencana APG Semeru ini akan menjadi amal jariyah yang tak terputus pahalanya di sisi Allah, sebut Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

https://nusantara.rmol.id/read/2022/06/27/538377/dibantu-pln-khofifah-nyalakan-sambungan-listrik-1-951-relokasi-huntap-di-lumajang

Sumber: https://nusantara.rmol.id/read/2022/06/27/538377/dibantu-pln-khofifah-nyalakan-sambungan-listrik-1-951-relokasi-huntap-di-lumajang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Khofifah Indar Parawansa, Thoriqul Haq,
bumns PLN,
organizations NU,
topics Listrik,
places JAWA TIMUR,
cities Lumajang,