Presiden RI Jokowi Hadiri KTT G7 Jerman Naik Helikopter

  • 27 Juni 2022 21:15:15
  • Views: 17

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 yang digelar di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman.

Dikutip dari laman resmi Setkab RI, Kepala Negara terbang ke lokasi KTT dengan menggunakan helikopter militer tipe Sikorsky CH53 selama kurang lebih 30 menit penerbangan bersama Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

Presiden Jokowi akan mengikuti rangkaian KTT G7 mulai dari penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman, sesi pertemuan, hingga jamuan makan malam.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yaitu Kanselir Jerman, Presiden Perancis, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Perdana Menteri Kanada.

Jokowi-3.jpg

Setelah seluruh rangkaian KTT G7 selesai, Presiden Jokowi kemudian akan kembali ke Munich dengan menggunakan helikopter yang sama.

Kepala Negara hadir dalam KTT G7 sebagai negara mitra G7 bersama 4 pemimpin lainnya yaitu Presiden Argentina, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Presiden Afrika Selatan, sekaligus sebagai Presidensi G20.

Presiden Jokowi akan mendorong negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina dan juga secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia.

Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya, ujar Presiden RI Jokowi sebelumnya. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/416080/presiden-ri-jokowi-hadiri-ktt-g7-jerman-naik-helikopter

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/416080/presiden-ri-jokowi-hadiri-ktt-g7-jerman-naik-helikopter
Tokoh







Graph