PKS: Dibutuhkan Kolaborasi Bangkitkan Kejayaan Negeri Maritim

  • 27 Juni 2022 20:43:04
  • Views: 11

KBRN, Jakarta: Ketua Majelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri mengatakan, bangsa Indonesia membutuhkan kerjasama dan kolaborasi untuk memberdayakan nelayan dan masyarakat pesisir. Hal itu dikatakan dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia 8 Juni 2022.

Kolaborasi dari para pemangku kepentingan, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota serta seluruh elemen bangsa termasuk partai politik. Dan, untuk itulah PKS hadir di Provinsi Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya, kata Dr Salim, Minggu (26/6/2022).

Menurutnya, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 17.508 pulau dan panjang garis pantai lebih dari 108 ribu kilometer, terpanjang kedua di dunia setelah Kanada. Dengan luas wilayah laut yang ada, lanjut Dr Salim, sudah selayaknya Indonesia mengembalikan kejayaan laut nusantara bagi anak-cucu kita ke depan. 

Saya instruksikan kepada seluruh kader PKS Jawa Timur dan seluruh Indonesia, baik yang menjadi anggota DPR dan DPRD, Kepala Daerah, pengusaha maupun nelayan, untuk berpartisipasi aktif dalam membangun potensi kelautan dan perikanan nusantara dimana saja berada khususnya di Jawa Timur, ungkapnya. 

Festival Nelayan Nusantara ini kita jadikan sebagai momentum bersama untuk berikhtiar secara sungguh-sungguh untuk mengembalikan kejayaan laut nusantara, pungkasnya.


https://rri.co.id/nasional/politik/1512228/pks-dibutuhkan-kolaborasi-bangkitkan-kejayaan-negeri-maritim?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1512228/pks-dibutuhkan-kolaborasi-bangkitkan-kejayaan-negeri-maritim?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, DPRD,
parties PKS,
nations Indonesia, Kanada,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Surabaya,