Menkominfo Bahas Perlindungan Data dengan Bulgaria

  • 27 Juni 2022 18:40:27
  • Views: 11

KBRN, Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, secara khusus mendiskusikan potensi perlindungan data (cyber security) dengan Bulgaria untuk tata kelola ruang digital yang baik di masyarakat. 

Hal ini disampaikan Johnny, usai melakukan pertemuan dengan Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia Petar Andonov di kantornya, Senin (27/6/2022). 

Mendiskusikan secara khusus bagaimana yang berkaitan dengan penanganan cyber security, serangan-serangan cyber, agar baik penegak hukum Indonesia maupun penegak hukum di Bulgaria untuk menanganinya secara serius karena kita bersama-sama baik Indonesia maupun Bulgaria tentu berharap agar ruang digital kita itu sehat, ruang digital kita itu bermanfaat dan digunakan sepenuhnya untuk hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat, kata Johnny. 

Dan tidak memberikan ruangan bagi serangan-serangan siber. Apakah itu malware, phising atau semua jenis ruangan siber untuk tidak memberikan ruang yang memadai, tambahnya. 

Sebagai bagian dari Uni Eropa, Bulgaria, lanjut Johnny, membuka ruang kerjasama start up digital di kedua negara. Menurut Johnny, dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang tinggi tentu menarik minat bagi dunia usaha dan sektor digital di Bulgaria. 

Kita membuka ruang kerjasama dengan yang luas dengan tetap kedepankan agar tata kelola ruang digital itu dapat dilakukan dengan baik, tandasnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1512334/menkominfo-bahas-perlindungan-data-dengan-bulgaria?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1512334/menkominfo-bahas-perlindungan-data-dengan-bulgaria?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Johnny G. Plate,
ministries Kemenkominfo,
products malware,
nations Bulgaria, Indonesia, Uni Eropa,
places DKI Jakarta,
cases phising, serangan siber,