Anies Bawa Pedagang Bakso ke Balai Kota, Politikus PDIP Singgung Anggaran Besar Formula E

  • 27 Juni 2022 11:18:47
  • Views: 9

MerahPutih.com - Politikus PDIP Gilbert Simanjuntak merespons langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengundang pedagang bakso dalam acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI, Jumat (24/6)

Menurutnya, kehadiran pedagang bakso tersebut sangat bertolak belakang dengan perhelatan Formula E. Sebab, kata Gilbert, Anies rela menghambur-hamburkan uang ratusan miliar demi ajang balap mobil listrik tersebut.

Baca Juga

Dukungan NasDem Bikin Elektabilitas Anies Naik

Anies mempertunjukkan tukang bakso menjadi sesuatu paradoks, tetapi uang APBD dihambur-hamburkan Rp 840,7 miliar untuk orang asing, ucap Gilbert di Jakarta, Senin (27/6).

Apalagi, Pemprov DKI belum mempunyai program permodalan, yang artinya Anies tidak peduli kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan tidak memberikan modal usaha. Rakyat dipaksa memutar otak agar bisa bekerja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara warga DKI di kalangan bawah terpuruk dan tidak mendapat dana UMKM dari APBD DKI, kata anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Menurut Mantan Wakil Rektor Akademik UKI ini, Anies seakan pro penderitaan rakyat, tetapi tidak memberi penyelesaian yang membumi soal penderitaan rakyat DKI.

Malah dengan uang APBD Rp 400 triliun selama menjabat, rakyat makin sengsara, dengan angka koefisien gizi yang memburuk, angka kemiskinan yang meningkat, kemacetan dan polusi terburuk di dunia, imbuhnya.

Baca Juga

Anies Tanggapi Hasil Studi Indef soal Dampak Ekonomi Formula E

Mestinya, kata dia, Anies membawa korban banjir ketimbang tukang bakso. Sehingga masyarakat tahu bagaimana penderitaaan korban banjir di Ibu Kota, dengan tingginya APBD DKI.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar konferensi pers Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (24/6) malam.

Ada tiga orang yang menjadi narasumber dalam acara tersebut, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, dan pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi.

Namun, yang jadi sorotan adalah Anies mengundang tukang bakso yang ditunjuk menjadi salah satu perwakilan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di ajang Formula E kala itu.

Kehadiran tukang bakso itu jadi tanda tanya besar, sebab belum lama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menuai kontroversi karena mengaku tidak ingin memiliki menantu yang seperti tukang bakso. (Asp)

Baca Juga

Anies Ajak Pengusaha Bakso Makan Malam di Balai Kota


https://merahputih.com/post/read/anies-bawa-pedagang-bakso-ke-balai-kota-politikus-pdip-singgung-anggaran-besar-formula-e

Sumber: https://merahputih.com/post/read/anies-bawa-pedagang-bakso-ke-balai-kota-politikus-pdip-singgung-anggaran-besar-formula-e
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Gilbert Simanjuntak, Megawati Soekarnoputri, Uki,
companies ADA, Dana,
ministries DPRD,
ngos INDEF,
parties Nasdem, PDIP,
topics APBD DKI, Banjir, Listrik,
products UMKM,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases Kemacetan,
transportations mobil listrik,