Pendaftaran Program Grab Velocity Ventures Batch 5 Telah Dibuka

  • 27 Juni 2022 09:11:06
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta - Grab dan BRI Ventures kembali meluncurkan program akselerator Grab Ventures Velocity Batch 5 x Sembrani Wira. Program ini melanjutkan kerja sama antara Grab dengan BRI Ventures yang sudah terjalin sejak 2021.

Alpha JWC Ventures sebagai salah satu VC terkemuka di Asia Tenggara juga ikut berkolaborasi dalam program ini. Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah 'Preparing Indonesia's Startups for Post-Pandemic Market'.

Dengan tema tersebut, program ini diharapkan dapat membekali startup Tanah Air dengan kemampuan dan keterampilan untuk menjadi lebih tangguh, sehingga dapat membangun bisnis yang berkelanjutan.

Pendaftaran program GVV Batch x Sembrani Wira dibuka sejak 21 Juni hingga 22 Juli 2022. Nantinya, startup terpilih akan mengikuti program intensif selama 12-16 minggu.

Program intensif yang ditawarkan mencakup rangkaian workshop, mentorship, networking dengan VC, uji coba ide atau produk dalam ekosistem Grab (pilot), termasuk kesempatan melanjutkan kerja sama dengan Grab dan akses pendanaan.

Melalui program GVV Batch 5 x Sembrani Wira, Grab tidak hanya memberikan sesi mentorship dan workshop serta akses ke pendanaan, tapi juga kesempatan bagi para founders menguji coba ide atau produk mereka dalam ekosistem Grab, tutur Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (26/6/2022).

Program akselerator Grab GVV angkatan kelima ini akan menargetkan startup di dua sektor, yakni SME Enablement (Pemberdayaan UMKM) dan Direct to Consumers (D2C), mengingat pengembangan UMKM Tanah Air menjadi salah satu fokus utama Grab.

Oleh sebab itu, layanan yang dapat mendukung pemberdayaan UMKM seperti Point of Sales (POS), Customer Relationship Management, e-Commerce enablement, Software as a Service (Saas) masih menjadi prioritas pada tahun ini.

Sementara startup dengan model bisnis D2C juga diprediksi menjadi salah satu sektor yang memiliki potensi besar. Hal ini dapat dilihat dari tren menjamurnya bisnis baru, seperti Food and Beverage, Beauty, Fashion yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Indonesia menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Jumlah startup di Indonesia mencapai 2.229 perusahaan rintisan pada April 2021.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4995497/pendaftaran-program-grab-velocity-ventures-batch-5-telah-dibuka

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4995497/pendaftaran-program-grab-velocity-ventures-batch-5-telah-dibuka
Tokoh

Graph

Extracted

companies Grab, WhatsApp,
bumns BRI,
topics e-commerce,
products startup, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,