Cuaca Besok Selasa 28 Juni 2022, Jakarta Diprediksi Berawan Seharian

  • 27 Juni 2022 08:48:57
  • Views: 16

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca besok Selasa 28 Juni 2022, Jakarta di pagi hari diperkirakan berawan. Lalu siang hingga malam harinya diprediksi berawan dan cerah berawan.

Meski begitu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dininya melalui laman resminya www.bmkg.go.id.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakpus, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari, demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Kondisi berbeda, wilayah penyangga Ibu Kota yaitu Bekasi, Jawa Barat sepanjang hari diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Lalu di Depok, Jawa Barat, pagi hari diprediksi berawan, siang sampai malam hari hujan berintensitas ringan hingga sedang.

Kemudian di Kota Bogor, Jawa Barat, pagi hari diperkirakan berawan, waspada hujan petir pada siang hari, dan malam harinya hujan dengan intensitas ringan.

Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Subang, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, tegas peringatan dini BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat   Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan   Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur   Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara   Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu   Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi   Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Depok   Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Kota Bogor   Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

BMKG mengingatkan warga agar waspada pada kemungkinan terjadinya bencana alam imbas dari cuaca ekstrem. Bencana alam bisa barupa banjir imbas hujan lebat, hingga puting beliung.


https://www.liputan6.com/news/read/4996011/cuaca-besok-selasa-28-juni-2022-jakarta-diprediksi-berawan-seharian

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4996011/cuaca-besok-selasa-28-juni-2022-jakarta-diprediksi-berawan-seharian
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries BMKG,
topics Banjir, Puting Beliung,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Bogor, Cianjur, Depok, Jabodetabek, Tangerang,