Cerita Dalang Cilik Zahria Bertemu Sandiaga Uno, Diberi Bantuan Speaker Portable

  • 26 Juni 2022 23:02:24
  • Views: 11

Untuk diketahui, di sektor seni dan budaya, Desa Buwun Sejati dikenal dengan keberagamannya. Perpaduan budaya Sasak dan ajaran agama Hindu menjadi harmonisasi budaya yang indah. Di antaranya, Sanggar Jatisware yang merupakan satu-satunya sanggar seni yang mengajarkan anak-anak sejak dini menjadi dalang profesional.

Ada pula Kesenian Baleganjur. Itu adalah salah satu ensamble gamelan Bali. Kemudian Rindik yang merupakan salah satu alat musik tradisional Bali dan telah menjadi ciri khas budaya Bali dan dikembangkan oleh masyarakat Hindu desa Buwun Sejati.

Desa tersebut juga memiliki kekayaan kuliner hingga kriya yang dapat menjadi oleh-oleh bagi para wisatawan. Seperti, Sate Bulayak, Gula Semut, Madu Trigona, Kopi Aik Nyet, kain tenun khas Desa Buwun Sejati, Dulang Kayu, dan anyaman Ketak.

 


https://www.liputan6.com/showbiz/read/4995889/cerita-dalang-cilik-zahria-bertemu-sandiaga-uno-diberi-bantuan-speaker-portable

Sumber: https://www.liputan6.com/showbiz/read/4995889/cerita-dalang-cilik-zahria-bertemu-sandiaga-uno-diberi-bantuan-speaker-portable
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies ADA, WhatsApp,
religions Hindu,
products gamelan,