Viral Suami Istri Nangis Kencang Halangi Rumah Digusur, Sampai Dihadang Polisi, Malah Jadi Perdebatan

  • 26 Juni 2022 21:47:45
  • Views: 8

Suara.com - Sebuah video penggusuran rumah sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya terlihat sepasang suami istri yang sampai menangis tersedu-sedu mencoba menghalangi petugas yang berniat meratakan rumahnya dengan tanah.

Video tersebut tampak diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, memperlihatkan area depan rumah yang sudah dipenuhi oleh banyak orang.

Terlihat seorang pria dan wanita paruh baya yang berusaha mati-matian mencegah rumahnya dihancurkan. Mereka berusaha untuk mempertahankan hunian tersebut, tidak peduli jika yang dihadapi adalah sejumlah aparat penegak hukum.

Namun upaya itu akhirnya menemui jalan buntu. Pada akhirnya terlihat juga detik-detik ketika alat berat menghancurkan bagian demi bagian rumah tersebut.

Baca Juga: Viral Beraksi Curi Motor, Maling Atribut Ojol Nyamar Bawa Penumpang hingga Gocek Emak-emak Berhijab

Tentu video ini menjadi sorotan publik. Namun unggahan yang sama pada akhirnya malah menuai perdebatan ketika terungkap apa penyebab di balik penggusuran rumah tersebut.

Mengutip keterangan yang disertakan di kolom caption, peristiwa itu ternyata menggambarkan eksekusi sengketa warisan oleh Pengadilan Negeri Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Kamis (23/6/2022) kemarin.

Kakak beradik Zuniar dan Opet disebut sama-sama tidak mau mengalah mengenai pembagian warisan sampai akhirnya masalah tersebut dibawa ke ranah hukum.

Hasilnya, PN Padang Pariaman memutuskan memenangkan Zuniar selaku penggugat, dengan putusan eksekusi sebagai langkah penyelesaian.

Hari eksekusi tiba pada Kamis kemarin dan sempat coba dihalangi oleh penghuni rumah, sebagaimana yang terlihat pada video.

Baca Juga: Pelaku Pencabulan Bocah di Gresik Diringkus, Ekspresi Tersenyum Saat Digiring Polisi Banjir Kecaman

Viral
Viral suami istri menangis kencang halangi rumah digusur, penyebabnya bikin publik jadi ramai berdebat. (Instagram/@undercover.id)

Namun usaha tersebut tak membuahkan hasil, rumah warisan mereka harus rela digusur rata lantaran telah menjadi keputusan mutlak, imbuh @undercover.id, dikutip Suara.com pada Minggu (26/6/2022).


https://www.suara.com/news/2022/06/26/205735/viral-suami-istri-nangis-kencang-halangi-rumah-digusur-sampai-dihadang-polisi-malah-jadi-perdebatan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/26/205735/viral-suami-istri-nangis-kencang-halangi-rumah-digusur-sampai-dihadang-polisi-malah-jadi-perdebatan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
ministries Polisi,
topics Banjir,
products ojol,
places JAWA TIMUR, KALIMANTAN UTARA, SUMATERA BARAT, Sumatera Utara,
cities Gresik,
cases Maling,