Meta, Microsoft, Epic Games dkk Buat Forum Dorong Standarisasi Metaverse

  • 26 Juni 2022 21:11:34
  • Views: 10

Di sisi lain, di tengah tren metaverse yang jadi visi di berbagai perusahaan teknologi, khususnya induk Facebook Meta, nyatanya tidak semua perusahaan memfokuskan dirinya untuk mewujudkan dunia virtual semacam ini.

Salah satunya adalah Snap, seperti yang diungkapkan oleh sang CEO Evan Spiegel. Menurutnya, mereka sekarang lebih fokus untuk pengalaman yang dibuat untuk dunia nyata, alih-alih metaverse virtual.

Alasan mengapa kami tidak menggunakan kata itu adalah karena itu cukup ambigu dan hipotetis, kata Evan Spiegel kepada The Guardian, seperti mengutip The Verge, Rabu (4/5/2022).

Tanyakan saja pada sekelompok orang bagaimana mendefinisikannya, dan definisi setiap orang benar-benar berbeda, imbuh suami dari model Australia Miranda Kerr itu.

Memang benar, sejauh ini, belum ada definisi yang tetap mengenai metaverse. New York Post misalnya, mendefinisikannya sebagai sesuatu yang luas, namun umumnya mengacu pada lingkungan dunia maya bersama, yang bisa diakses orang melalui internet.

Istilah ini bisa merujuk pada ruang digital yang dibuat lebih hidup dengan penggunaan virtual reality (VR) atau augmented reality (AR).

Beberapa orang juga menggunakan istilah metaverse untuk menggambarkan dunia gim, di mana pengguna bisa memiliki karakter yang bisa berjalan-jalan dan berinteraksi dengan pemain lain.

Sementara menurut The Guardian, metaverse adalah tempat di mana dunia fisik dan digital bersatu.

Metaverse adalah ruang di mana representasi digital dari seseorang atau avatar, berinteraksi dengan bekerja dan bermain, melakukan pertemuan di kantor mereka, pergi ke konser atau mencoba baju.

 


https://www.liputan6.com/tekno/read/4995413/meta-microsoft-epic-games-dkk-buat-forum-dorong-standarisasi-metaverse

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4995413/meta-microsoft-epic-games-dkk-buat-forum-dorong-standarisasi-metaverse
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, Guardian, metaverse, Microsoft, The Guardian,
nations Australia,
cities New York,