Mendag Zulkifli Hasan: Belum Dua Minggu, Minyak Goreng Sudah Rp14.000 per Liter dan Stoknya Ada

  • 26 Juni 2022 17:36:42
  • Views: 13

PIKIRAN RAKYAT – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, di sejumlah titik penjualan minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Kali ini, target yang disambangi menteri yang baru dilantik pada pertengahan bulan Juni itu adalah Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Zulkifli Hasan blusukan meninjau warung dan kios di sekitar pasar untuk memastikan program minyak goreng curah rakyat (MGCR) berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: The Umbrella Academy Bikin Heboh Twitter karena Ada Lafadz Allah Dalam Adegannya

Mendag Zulkifli Hasan menjelaskan, program MGCR tersebut benar-benar hadir di tengah masyarakat dalam jumlah yang cukup dan harga yang terjangkau, yakni Rp14.000 per liter.

Diakui Zulhas, sapaan akrab Mendag, program MGCR yang mulai berjalan sejak awal bulan Juni terbukti mampu menurunkan harga minyak goreng curah di pasaran.

“Di Jawa Barat dan di Jakarta saya sudah datangi pasar, di mana-mana minyak goreng belum dua minggu harganya Rp14.000 per liter dan ada barangnya. Kalau (yang) per kilo Rp15.500, ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu, 26 Juni 2022.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Sebut Kenaikan Harga Pangan di Indonesia Masih Batas Wajar: di Singapura Beras Rp32.000

Menurut dia, masyarakat juga dimudahkan dalam membeli MGCR, sebab pihaknya telah menyediakan stock point minyak goreng dalam bentuk toren untuk pedagang.

Stock point MGCR tersebut merupakan hasil kerjasama antara ID Food dengan PD Pasar Jaya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014843494/mendag-zulkifli-hasan-belum-dua-minggu-minyak-goreng-sudah-rp14000-per-liter-dan-stoknya-ada

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014843494/mendag-zulkifli-hasan-belum-dua-minggu-minyak-goreng-sudah-rp14000-per-liter-dan-stoknya-ada
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zulkifli Hasan,
companies ADA, Twitter,
ministries Kemendag,
bumns PD Pasar Jaya,
fasums Pasar Kramat Jati,
products Beras,
nations Indonesia, Singapura,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati,