Gerakan Samtaku Danone Indonesia, DIY Jateng Jadi Pilot Project

  • 26 Juni 2022 14:05:21
  • Views: 10

YOGYA, KRJOGJA.com – Danone Indonesia menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) sebagai proyek percontohan Gerakan Samtaku (Sampahku Tanggung Jawabku) Sekolah Adiwiyata.

Gerakan Samtaku Sekolah Adiwiyata yang diadakan Danone Indonesia didukung Pusbang Generasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pusat.

Program Gerakan Samtaku ditandai dengan adanya kunjungan sekaligus sosialisasi program tersebut oleh pejabat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Susy Herawati SE MSi dan lainnya, dan Manager of Education and Upstream Packaging Danone Indobesia Abdul Syam. Mereka berkunjungan ke SMAN 6 Yogyakarta dan SMP 12 Solo pada Jumat 24 Juni 2022.

Kepala SMP 12 Solo Ari Kristiati mengatakan bahwa setelah melaksanakan program Adiwiyata di sekolahnya terjadi banyak perubahan besar baik terhadap karyawan, guru dan para siswa serta kondisi lingkungan sekolah.

Perubahan besar tersebut, kata Ari Kristiati, terlihat dari sikap, prilaku, dan kebiasaan warga sekolah sehingga membawa kondisi sekolah yang lebih baik lagi.

“Mendengar nama Adiwiyata sangat membahagiakan. Pengaruh Adiwiyata sangat luas dan terjadi perubahan besar serta sangay bermanfaat untuk lingkungan sekolah maupun luar lingkungan sekolah, kata Ari Kristiati.

Ia berharap setelah meraih predikat Adiwiyata tingkat provinsi, SMPN 12 Solo bisa maju ke level nasional.

Sementara itu Manager of Education and Upstream Packaging Danone Indobesia Abdul Syam mengemukakan, pelaku bisnis atau perusahaan harus terlibat dalam memperbaiki dan memelihara lingkungan hidup.


https://www.krjogja.com/pendidikan/sekolah/gerakan-samtaku-danone-indonesia-diy-jateng-jadi-pilot-project/

Sumber: https://www.krjogja.com/pendidikan/sekolah/gerakan-samtaku-danone-indonesia-diy-jateng-jadi-pilot-project/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Danone Indonesia,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TENGAH,
cities Solo, Yogyakarta,