Anies Baswedan Apresiasi Kerja Bakti Warga Cilandak Barat

  • 26 Juni 2022 12:49:06
  • Views: 14

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi atas kekompakan warga menyelenggarakan kerja bakti, di Cilandak Barat, Jakarta Selatan Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan ini dimulai dari pembersihan gorong-gorong, program pengelolaan minyak jelantah, pemanfaatan bank sampah oleh anak-anak muda, serta pembuatan mural untuk membuat suasana kampung lebih indah.

“Jadi, kami mendatangi warga yang melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, ini ada beberapa aspek yang kita apresiasi bersama. Ini tentang kebersihan lingkungan tersendiri, kita semua ambil tanggung jawab bahwa kebersihan lingkungan amat tergantung kepada kita, ujar Anies dikutip melalui siaran pers PPID Minggu (26/5/2022).

Selain memiliki dampak lingkungan, ia menuturkan kerja bakti juga sebagai dampak sosial yang akan memperkuat komunikasi serta silaturahmi antarwarga.

Baca juga: Anies Sebut Grand Launching JIS Digelar Bulan Depan

“Kerja bakti itu membuat interaksi antar warga, kita ketahui di Jakarta dengan segala macam kesibukan maka ruang interaksi itu terbatas, dan dengan kerja bakti seperti ini adalah kesempatan untuk menjaga keakraban antarwarga dan harapannya masyarakat guyub, tambahnya.

Ia berharap gerakan Jakarta Sadar Sampah dapat terus ditingkatkan partisipasinya, sehingga menjadi media kampanye untuk mengurangi, memilah, dan juga mengolah sampah.

Baca juga: Malam Puncak Jakarta Hajatan di JIS Dihadiri 70 Ribu Warga

“Harapannya, gerakan Jakarta Sadar Sampah ini diteruskan dan masyarakat semakin terbangun kesadarannya untuk mulai mengurangi, memilah dan mengolah sampah. Dan itu sudah dikerjakan saat ini, tinggal ditingkatkan lagi, jelasnya.

Kedatangan Gubernur Anies juga didamping Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin.

(fkh)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/26/338/2618339/anies-baswedan-apresiasi-kerja-bakti-warga-cilandak-barat?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/26/338/2618339/anies-baswedan-apresiasi-kerja-bakti-warga-cilandak-barat?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries DPRD,
places DKI Jakarta,
cities Cilandak, Cilandak Barat,