Jakarta Sadar Sampah, Anies Ajak Warga Bertanggung Jawab terhadap Kebersihan Lingkungan

  • 25 Juni 2022 17:18:52
  • Views: 16

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi pelaksanaan Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah pada kerja bakti warga di RT 15 dan 17/RW 06, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6) pagi.

Kegiatan sadar sampah ini dilakukan dengan melakukan pembersihan gorong-gorong, program pengelolaan minyak jelantah, pemanfaatan bank sampah oleh anak-anak muda, serta pembuatan mural untuk membuat suasana kampung lebih indah.

Tentang kebersihan lingkungan tersendiri, bagaimana kita semua ambil tanggung jawab bahwa kebersihan lingkungan amat tergantung kepada kita, ujar Anies di lokasi.

Baca Juga:

Anies Ajak Pengusaha Bakso Makan Malam di Balai Kota

Selain memiliki dampak lingkungan, kerja bakti juga memiliki dampak sosial di mana akan memperkuat komunikasi dan ikatan silaturahmi antarwarga. Dengan kerja bakti ini adalah kesempatan untuk menjaga keakraban antarwarga dan harapannya masyarakat guyub.

Maka dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap agar gerakan Jakarta Sadar Sampah dapat diteruskan dan ditingkatkan partisipasinya, sehingga menjadi media kampanye untuk mengurangi, memilah, dan mengolah sampah.

Gerakan Jakarta Sadar Sampah ini diteruskan dan masyarakat semakin terbangun kesadarannya untuk mulai mengurangi, memilah dan mengolah sampah. Dan itu sudah dikerjakan saat ini, tinggal ditingkatkan lagi, pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Fraksi PSI Desak Anies Ciptakan Ketahanan Budaya Jakarta


https://merahputih.com/post/read/jakarta-sadar-sampah-anies-ajak-warga-bertanggung-jawab-terhadap-kebersihan-lingkungan

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jakarta-sadar-sampah-anies-ajak-warga-bertanggung-jawab-terhadap-kebersihan-lingkungan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
ministries Fraksi PSI, Kemdikbud,
parties PSI,
places DKI Jakarta,
cities Cilandak, Cilandak Barat,