Jaga Lingkungan: Bank Sampah Berdiri di Desa Lengkong Kulon, Holida Minihanova Ajak Masyarakat Peduli

  • 25 Juni 2022 01:47:22
  • Views: 5

POROS.ID - Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) hingga tahun 2021 ini, tercatat jumlah Bank Sampah di Indonesia sebanyak 11.556 unit yang tersebar di 363 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Kendati demikian, ada beberapa daerah yang belum memanfaatkan program Bank Sampah dan belum mengetahui bagaimana manfaat yang didapat dari Bank Sampah yang berdiri dibeberapa daerah.

Hal ini, menggerakan Ibu Holida Minihanova dan menggagas Bank Sampah yang berdiri di Desa Lengkong Kulon dengan visi jaga lingkungan serta mengajak Masyarakat peduli limbah sampah yang ada disekitar.

Baca Juga: KI Banten Ingatkan Pelaksanaan PPDB 2022 Harus Terbuka: Umumkan Informasi Secara Berkala!

Ibu Holi sapaan akrabnya, merupakan penggiat sosial sekaligus pemberdaya lingkungan yang mendirikan Bank Sampah di Desa Lengkong Kulon - Kabupaten Tangerang Banten.

Dengan gigih mengedukasi Masyarakat sekitar untuk berpartisipasi bekerja sama di dalam Bank Sampah yang ia kelola didaerah tersebut.

Lebih jauh dirinya menuturkan, tujuan mendirikan Bank Sampah di Desa Lengkong Kulon, ia menuturkan tergerak hatinya untuk memberikan pemahaman pada Masyarakat.

Baca Juga: Selamat Pengumuman SBMPTN 2022, Sudah Diumumkan, Cek Namamu, Buka Link Ini

Disamping memberikan nilai tambah ekonomi dan bisa membantu pada Masyarakat, Ibu Holi pun menegaskan serta mengedukasi bagaimana cara memilah sampah yang baik dan benar.


https://www.poros.id/berita-utama/pr-1673738217/jaga-lingkungan-bank-sampah-berdiri-di-desa-lengkong-kulon-holida-minihanova-ajak-masyarakat-peduli

Sumber: https://www.poros.id/berita-utama/pr-1673738217/jaga-lingkungan-bank-sampah-berdiri-di-desa-lengkong-kulon-holida-minihanova-ajak-masyarakat-peduli
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics PPDB,
nations Indonesia,
places BANTEN,
cities Tangerang,