Khaby Lame Jadi TikToker dengan Pengikut Terbanyak di Dunia

  • 25 Juni 2022 01:10:55
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta TikToker Khaby Lame mencatatkan namanya sebagai bintang TikTok dengan pengikut terbanyak di dunia, mengalahkan TikToker Amerika Serikat Charli D'Amelio.

Dikutip dari New York Post, Jumat (24/6/2022), hari Rabu pekan ini, pria 22 tahun asal Senegal ini memiliki 142,6 juta pengikut, menyalip D'Amelio dengan 142,3 juta pengikut pada saat itu.

Sementara hingga artikel ini ditulis, followers TikTok pria bernama asli Khabane Lame ini sudah mencapai 143,1 juta. Belum ada komentar dari Lame soal rekor ini.

Lame lahir di Senegal tahun 2000, sebelum dia dan orangtuanya pindah ke Italia pada tahun berikutnya. Setelah selesai SMA, dia bekerja sebagai operator mesin di Turin.

Mengutip laman Guinness World Records, karir Lame di TikTok dimulai saat ia kehilangan pekerjaannya sebagai seorang pekerja pabrik di awal pandemi Covid-19.

Khaby, yang merasa bosan karena terjebak akibat karantina wilayah (lockdown), akhirnya memutuskan untuk membuat TikTok.

Pandemi baru saja dimulai, dan saya bosan dengan begitu banyak waktu jadi saya mulai membuat berbagai video di TikTok, ujarnya kepada Forbes dalam sebuah wawancara bulan Maret lalu.

Awal-awal membuat video, Lame membuat berbagai jenis konten seperti konten joget, menonton game, menggunakan filter aplikasi, namun tidak menarik banyak pemirsa. 

Hingga di November 2020, video Lame di mana ia mengomentari video lifehack yang malah bikin ribet, serta menunjukkan cara yang lebih mudah untuk sebuah masalah, menjadi viral.

Selain itu, gestur tangan dan wajahnya dalam video-video itu yang ikonik, membuatnya nama TikToker jadi lebih terkenal. Ia juga jarang berbicara di video-videonya dan lebih mengandalkan humor visual.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Influencer Tiktok, Aida Diouf Mbengue, mendobrak batasan tentang hijab di Italia. Ia melawan stereotip hijab dengan tarian dan senyuman.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4994475/khaby-lame-jadi-tiktoker-dengan-pengikut-terbanyak-di-dunia

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4994475/khaby-lame-jadi-tiktoker-dengan-pengikut-terbanyak-di-dunia
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, TikTok, WhatsApp,
topics lockdown, PSBB,
nations Amerika Serikat, Italia, Senegal,
places DKI Jakarta,
cities New York,
cases covid-19,