Ahmad Sahroni Tolak Usulan Kapolda Metro Jaya, Sirkuit Formula E Tidak Bisa Digunakan untuk Balapan Roda Dua

  • 24 Juni 2022 22:37:20
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Ketua pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni menyebutkan bahwa Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol tidak bisa digunakan untuk balapan kendaraan roda dua.

Menurut Sahroni ketentuan ini sudah sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pihak FIA (Federation Internationale de l'Automobile).

Kita apresiasi (Kapolda Metro Jaya) yang ingin memberikan kesempatan kepada roda dua, tapi ini ada regulasi dari homologasi FIE, katanya, dalam konferensi pers terkait evaluasi perhela tan Formula E di Balai Kota Jakarta, Jumat 24 Juni 2022.

Kendati demikian, Politikus NasDem itu menyebutkan bahwa nantinya sirkuit Formula E di Ancol akan digunakan untuk balapan mobil yang akan bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca Juga: Formula E Dongkrak Ekonomi Jakarta 0,08 Persen: Dampak Ekonomi Langsung Capai Rp597 Miliar

Dia menegaskan untuk kegiatan balapan roda dua tidak bisa digelar di sirkuit bekas Formula E karena tidak masuk dalam kategori yang ditetapkan FIA.

Tapi untuk roda dua kemungknan kita tidak berikan fasilitasnya karena sudah ada penilaian dari FIA bahwa sirkuit itu hanya untuk roda empat, ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran berencana meminjam lintasan Formula E sebagai tempat balap jalanan atau street race.

Baca Juga: Gilbert Simanjuntak PDIP Kaget Usai Formula E Jakpro Masih Harus Bayar Rp90 Miliar


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014827625/ahmad-sahroni-tolak-usulan-kapolda-metro-jaya-sirkuit-formula-e-tidak-bisa-digunakan-untuk-balapan-roda-dua

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014827625/ahmad-sahroni-tolak-usulan-kapolda-metro-jaya-sirkuit-formula-e-tidak-bisa-digunakan-untuk-balapan-roda-dua
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Gilbert Simanjuntak, Muhammad,
companies ADA,
ministries Kapolda Metro jaya,
organizations Ikatan Motor Indonesia (IMI),
parties Nasdem, PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,