Kompetisi Balap Mobil Hot Wheels Resmi Digelar, Juaranya Wakili Indonesia di ASEAN

  • 24 Juni 2022 21:06:49
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Meski dikenal sebagai mainan anak-anak, namun kehadiran Hot Wheels ini tidak serta merta hanya untuk menjadi barang koleksi. Melalui gelaran kompetisi Hot Wheels Challenge Accepted 2022, produsen diecast ini mengajak para konsumennya untuk mengikuti kompetisi ini yang nantinya bisa mewakili Indonesia di tingkat ASEAN.

Kompetisi yang ditujukan untuk anak-anak ini, akan digelar berdasarkan tiga kategori, yakni Kategori A untuk peserta berusia 5-8 tahun, Kategori B untuk peserta 9-12 tahun, dan Kategori C untuk peserta di atas 12 tahun.

Bicara mengenai kompetisinya, Hot Wheels Challenge Accepted 2022 ini menghadirkan tiga bentuk tantangan yang harus ditaklukkan. Ketiga tantangan tersebut antara lain adalah Hot Wheels Race (adu cepat), Hot Wheels Track Builder (membuat lintasan), dan Hot Wheels Tower (membuat track setinggi mungkin), ujar Ranny Sutedja, Head of Marketing Mattel Indonesia.

Sebagai rangkaian dari kompetisi mobil balap mainan ini, sebagai kick-off event ini dilakukan di Supermal Karawci, Tangerang, di mana untuk track yang dihadirkan memiliki panjang 16 meter dengan satu tantangan yakni putaran 360 derajat. Setelahnya, kompetisi ini akan dilangsungkan di 25 titik setiap bulannya di setiap toko-toko Toys Kingdom di seluruh Indonesia.

Di akhir periode kualifikasi yang diadakan pada Agustus 2022, bagi 10 peserta yang memiliki poin tertinggi di tiap kategori berkesempatan untuk menuju Indonesia Finale dan South East Asia Finale yang akan digelar di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta diwajibkan membeli diecast terlebih dahulu sebelum menaklukkan rintangan yang diberikan. Satu model yang digunakan tersebut, hanya boleh digunakan pada rangkaian itu saja. Setiap poin yang dihasilkan dari penyelesaian tantangan, akan menjadi modal bagi peserta untuk melaju ke jenjang berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Iman Sjafei selaku VP Communication Organizing Committee Formula E buka suara terkait viralnya merchandise mainan mobil Hot Wheels dengan blister bergambarkan wajah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4994089/kompetisi-balap-mobil-hot-wheels-resmi-digelar-juaranya-wakili-indonesia-di-asean
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/4994089/kompetisi-balap-mobil-hot-wheels-resmi-digelar-juaranya-wakili-indonesia-di-asean
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies WhatsApp,
organizations ASEAN,
nations Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,