Carsome Academy Akan Sertifikasi 220 Tenaga Inspektor untuk Pacu Bisnis Kendaraan Bekas

  • 24 Juni 2022 18:10:34
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Carsome resmi membuka lembaga pelatihan bersertifikat dan berorientasi industri di Indonesia bernama Carsome Academy.

Akademi ini dilengkapi dengan kurikulum pelatihan yang menggabungkan pelatihan pendidikan dan keterampilan teknis dengan rasio 70 berbanding 30.

Pelatihan yang diberikan berlangsung selama 9 bulan dan mencakup industri otomotif dan praktik teori dan diselenggarakan secara hybrid dengan melibatkan pengajar bersertifikat dan berstandar internasional.

Yang menarik lulusan yang sudah tersertifikasi dari akademi ini akan direkrut bekerja di seluruh jaringan operasi Carsome di Indonesia.

Baca juga: Honda Kembangkan Bahan Bakar Pesawat dari Tanaman dan Limbah

Setelah 9 bulan menjalani pelatihan di Carsome Academy, mereka siap bergabung menjadi tenaga profesional di bidang inspector, supervisor sampai regional head di Carsome, ungkap Willy Chandra, Head of Carsome Academy Indonesia di acara peluncuran Carsome Academy di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Willy menjelaskan, program pelatihan ini ditujukan pada lulusan SMA dan SMA di usia 17 hingga 35 tahun.

Materi pelatihan yang kita berikan sudah terstandarisasi di bidang otomotif dan kita tekankan pula poengembangan kepribadian siswa. Kita juga tekankan kemampuan berkolaborasi di kalangan siswa karena kerja tim merupakan kunci sukses di dunia usaha, ungkap Willy.

Andrew Chandra, CEO Carsome Indonesia menambahkan, selain diberikan materi teori, siswa juga diberi pengetahuan tentang aspek teknis serta kemampuan bekerja keras agar memiliki daya saing tinggi di lingkungan bisnis otomotif Indonesia.

Willy menekankan, selama pelatihan setiap siswa diajarkan untuk saling berkolaborasi dan mengembangkan kemampuan kerjasama dalam tim melalui pemecahan masalah yang mereka temui selama pelatihan.

Baca juga: Komparasi Hyundai Palisade dan Mazda CX-9, Mana Pilihanmu?


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/24/carsome-academy-akan-sertifikasi-220-tenaga-inspektor-untuk-pacu-bisnis-kendaraan-bekas

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/24/carsome-academy-akan-sertifikasi-220-tenaga-inspektor-untuk-pacu-bisnis-kendaraan-bekas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Arifin,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Honda, Hyundai, Mazda,