3 Tanda-Tanda Orang Kecanduan Belanja Online, Apa Kamu Salah Satunya?

  • 24 Juni 2022 16:59:16
  • Views: 10

Dilansir dari Daily Mail, seorang psikoterapis dari Jerman, Astrid Müller mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki kecanduan belanja online cenderung memiliki tingkat kecemasan dan Depresi yang cukup tinggi juga. Kondisi ini merupakan akumulasi dari kebiasaan berbelanja, utang yang mungkin dimiliki, dan hal lain dalam hidup yang mungkin terganggu.

Cara yang efektif untuk mengatasi kecanduan belanja online kamu adalah untuk nggak menggunakan fitur PayLater di berbagai aplikasi yang menyediakan, sekecil apa pun itu nominalnya. Pasalnya, kalau sudah terbiasa, akan lebih mudah bagimu untuk menghabiskan sisa saldo yang ada di fitur tersebut. 

Selain itu, kamu juga nggak disarankan untuk memiliki kartu kredit atau menyimpan uang tunai dalam jumlah yang banyak. Karena manfaat yang didapatkan ketika kamu memakai PayLater dengan kartu kredit itu nggak jauh berbeda. So, hentikan sekarang juga ya!

Nah, kalau kamu sudah mengenal tanda-tanda kecanduan belanja online dan merasa diri kamu termasuk di dalamnya, kamu bisa atasi dengan cara di atas ya! Kalau nggak mempan juga dengan cara di atas, kamu bisa konsultasi dengan psikolog ya! Dan, jangan tunggu kamu nggak punya uang sama sekali, baru kamu tersadar!

 

(*) 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4994709/3-tanda-tanda-orang-kecanduan-belanja-online-apa-kamu-salah-satunya

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4994709/3-tanda-tanda-orang-kecanduan-belanja-online-apa-kamu-salah-satunya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Daily Mail,
nations Jerman,