Buaya dengan Mulut Dililit Lakban Ditemukan di Sungai Cisadane, Warga: Awalnya Dikira Buaya Jadi-jadian

  • 24 Juni 2022 14:34:20
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT - Kemunculan buaya di aliran Sungai Cisadane, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dengan kondisi mulut dilakban, menggegerkan warga.

Buaya berukuran sekitar 1,5 meter itu, awalnya ditemukan warga yang sedang memancing, Rabu 22 Juni 2022.

Penampakan reptil dari suku Crocodylidae itu, awalnya diduga seekor biawak. Saat didekati oleh warga, reptil yang awalnya diduga biawak itu rupanya seekor buaya.

Saya kan lagi mancing sama kawan. Dia (buaya) turun dari pojokan sana. Disangka biawak, terus maju nyebrang sampai sini, nongol, ternyata buaya, kata Ade Kurniawan, warga setempat, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Tak Bekerja dan Mabuk-mabukan, Seorang Pria Siram Air Keras Anak, Istri, dan Mertuanya

Pria berusia 30 tahun itu mengungkapkan, buaya besar tersebut berwarna kekuningan. Namun, ia mendapati pada bagian moncong mulut buaya itu, dalam keadaan terlakban.

Ia bersama warga lainnya melihat kembali buaya itu muncul cukup lama berada di atas bebatuan sekitar pukul 16.00 dan diabadikan oleh kamera ponsel.

Baru kali ini, selama mancing ketemu buaya. Makanya kan awalnya apa ini buaya jadi-jadian. Takutnya bukan buaya, ujarnya.

Sejak kemunculan buaya itu, warga melapor ke pemadam kebakaran. Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Ade Nugraha mengatakan, ada sekitar 30 petugas gabungan yang dilibatkan dalam pencarian buaya ini.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014822833/buaya-dengan-mulut-dililit-lakban-ditemukan-di-sungai-cisadane-warga-awalnya-dikira-buaya-jadi-jadian

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014822833/buaya-dengan-mulut-dililit-lakban-ditemukan-di-sungai-cisadane-warga-awalnya-dikira-buaya-jadi-jadian
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ade Kurniawan,
companies ADA,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases kebakaran,
animals buaya,