Terlalu 'Bucin', Perempuan di Aceh Curi Emas Senilai Rp22,6 Juta Demi Belikan Pacar iPhone XR

  • 24 Juni 2022 08:36:48
  • Views: 14

PIKIRAN RAKYAT - Terlalu jadi budak cinta alias 'bucin' tampaknya membuat seorang perempuan di Banda Aceh nekat mencuri emas demi bisa membelikan kekasihnya ponsel merek iPhone.

Perempuan berinisial LAA (27), warga salah satu gampong di Aceh Besar itu pun harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Dia mencuri barang berharga berupa emas milik Putri Damayanti (21) Warga Neusu Jaya, Banda Aceh, di sebuah rumah kost Kampung Baru, Banda Aceh pada Rabu, 15 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Gambar Fenomena Planet Sejajar Diunggah Warganet, Terlihat Jelas Merkurius, Venus, Mars, Jupiter dan Saturnus

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha mengatakan pencurian yang dilakukan oleh pelaku dengan alasan faktor ekonomi.

“Faktor ekonomi mendominasi alasan dari setiap para pelaku kejahatan, terutama dalam kasus pencurian, ucapnya, Rabu, 22 Juni 2022.

M Ryan Citra Yudha menjelaskan bahwa pencurian barang berharga yang dilakukan oleh pelaku berupa satu gelang emas dengan berat 3 mayam, satu kalung emas dengan berat 3 mayam, dan satu cincin emas dengan berat 2 mayam.

Baca Juga: Tenang, Jawa Tengah Surplus Hewan Kurban

Jadi untuk semua barang dari hasil kejahatan yang dilakukan oleh LAA, sudah dijual kepada orang lain, di mana uang dari hasil penjualan itu dipergunakan untuk membeli HP, biaya liburan, dan untuk kebutuhan sehari–hari, tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014820683/terlalu-bucin-perempuan-di-aceh-curi-emas-senilai-rp226-juta-demi-belikan-pacar-iphone-xr

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014820683/terlalu-bucin-perempuan-di-aceh-curi-emas-senilai-rp226-juta-demi-belikan-pacar-iphone-xr
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
products emas, Hewan kurban, iPhone,
places Aceh, JAWA TENGAH,
cases pencurian,