Lanud Timika: Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air Dievakuasi Sekitar 1 KM dari TKP

  • 23 Juni 2022 19:47:14
  • Views: 18

JAYAPURA – Pesawat Susi Air mengalami mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Dumo ke Timika. Komandan Lanud Timika Letkol (Pnb) Slamet Suhartono menyatakan, saat dievakuasi para korban sudah berada sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian.

Para korban dibantu masyarakat ke luar dari pesawat nahas menuju lokasi sekitar pendaratan helikopter Caracal milik TNI-AU.

Karena lokasi pendaratan dan TKP cukup jauh sehingga tim SAR tidak mendekati pesawat dan mengambil kotak hitam.

 Baca juga: 

Kami fokus evakuasi korban yang alhamdulillah semua selamat walaupun mengalami luka-luka, termasuk pilot Doyle Peter yang mengalami patah kaki, ungkap Dan Lanud Timika Letkol (Pnb) Slamet Suhartono, dikutip dari Antara, Kamis (23/6/2022).

Dan Lanud mengaku turut mengevakuasi delapan orang termasuk pilot, namun belum dipastikan apakah identitas mereka sama dengan nama-nama yang di laporan awal.

Saya belum bisa memastikan identitas korban dan yang pasti saat evakuasi membawa delapan orang, jelas Letkol (Pnb) Slamet.

Ditambahkannya, dari keterangan di lapangan terungkap insiden yang dialami pesawat Pilatus Porter PC-6 milik Susi Air dengan nomor penerbangan PK- BVM saat dalam perjalanan Dumo-Timika, bukan sebaliknya.

Namun untuk memastikan masih menunggu laporan dari KNKT setelah memeriksa kotak hitam yang masih berada di pesawat tersebut.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/23/337/2617082/lanud-timika-korban-kecelakaan-pesawat-susi-air-dievakuasi-sekitar-1-km-dari-tkp?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/23/337/2617082/lanud-timika-korban-kecelakaan-pesawat-susi-air-dievakuasi-sekitar-1-km-dari-tkp?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Suhartono,
ministries Tim SAR, TNI,
products black box,
places PAPUA,
cities Jayapura, Timika,
cases kecelakaan,