Konsumsi Komoditas Kopi di Indonesia Meningkat 50 Persen

  • 23 Juni 2022 19:06:50
  • Views: 10

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak empat tahun terakhir, konsumsi komoditas kopi di Indonesia meningkat pesat hingga 50 persen.

Hal itu berdasarkan data Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Speciality Coffee Association (SCA).

Tingginya peminat kopi berdampak pada kenaikan penjualan kopi yang mayoritas berasal dari take away atau melalui platform online.

Baca juga: Petani Kopi Butuh Pendampingan Pemerintah untuk Genjot Produksi

Potensi tersebut membuat GrabKitchen dan Excelso Coffee berkolaborasi untuk hadirkan brand baru, WonderBrew, yang menggunakan teknik seduh dingin (cold brew) untuk menghasilkan sajian kopi dengan berbagai kombinasi rasa.

WonderBrew hadir secara eksklusif di platform Grab untuk menyambut kaum milenial dan Gen-Z dengan sajian kopi yang beragam.

Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe menjelaskan WonderBrew hadir menambah jajaran brand eksklusif yang hanya akan hadir di GrabKitchen dan YummyKitchen.

Pilihan menu dan brand yang berkolaborasi ini mengajak konsumen untuk menjelajah rasa dalam satu kali pengiriman dari GrabKitchen, urai Surya dalam rilisnya, Kamis (23/6/2022).

Sementara Direktur Utama Excelso Coffee Kevin Mergonoto mengatakan bahwa kolaborasi dengan GrabKitchen ini merupakan sebuah komitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk dan menjawab kebutuhan pasar.

Baca juga: Inspiratif! Ini Kisah Pemuda Solok Sejahterakan Masyarakat di Desanya lewat Bisnis Kopi

Menurutnya, cold brew saat ini semakin banyak diminati konsumen.

Berbagai menu kami kreasikan seperti Dark Mocha Latte, Coco Vocado Latte, dan Iced Osmanthus Sparkling Coffee, ucap Kevin.

Menu lainnya yang sudah akrab di lidah seperti Cold/Hot Brew, Latte, Aren Latte, Salted Caramel Latte, Hazelnut Latte, dan Hojicha Latte juga akan hadir bersama deretan kopi lainnya serta sajian untuk penikmat teh.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/23/konsumsi-komoditas-kopi-di-indonesia-meningkat-50-persen

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/23/konsumsi-komoditas-kopi-di-indonesia-meningkat-50-persen
Tokoh

Graph

Extracted

companies Grab,
topics marketplace,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, SUMATERA BARAT,
cities Semarang, Solok,