Putra Buya Arrazy Meninggal Tertembak, Polisi Bakal Tindak Tegas Polisi Pemilik Pistol

  • 23 Juni 2022 15:46:43
  • Views: 10

JAKARTA - Polri menyatakan bakal menindak tegas anggota berinisial M yang diduga lalai saat melakukan tugas pengawalan ke Buya Arrazy Hasyim. Senjata api milik M meletus dan mengenai putra Buya Arrazy yang berusia 3 tahun. Nahas, nyawa bocah tersebut tak bisa diselamatkan.

Yang jelas Polri tetap akan menindak tegas terhadal anggota tersebut, kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada awak media, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Gatot menegaskan, setelah adanya insiden tersebut, yang bersangkutan langsung dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan. M diperika untuk mempertanggungjawabkan kelalaiannya tersebut.

Infonya yang saya dapat sudah ada di Mabes dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh Propam. Dia harus mempertanggungjawabkan kelalaiannya, ujar Gatot.

Baca juga: Putra Ustadz Arrazy Berusia 3 Tahun Tewas Tertembak Pistol Polisi, Begini Kronologinya

Sebagaimana diketahui, anak kedua Buya Arrazy bernama Hushaim Shah Wali Arrazy, meninggal dunia akibat terkena senjata api yang diduga milik polisi di Tuban, Rabu 22 Juni 2022.

Bocah berusia tiga tahun tersebut meninggal dunia akibat tertembak senjata api petugas kepolisian yang melakukan pengawalan melekat terhadap sang ayah.

Belum diketahui secara pasti bagaimana senjata api tersebut meletus. Insiden itu terjadi saat petugas melaksanakan Sholat Zuhur.

Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, korban mengalami luka parah akibat tembakan pada bagian dagu. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong.

Iya terjadi kelalaian, sehingga mengakibatkan putra seorang ulama meninggal dunia. Saat itu petugas sedang salat dan senjata api diletakkan di tempat yang aman. Tetapi terjadi letusan dan mengenai dagu korban, kata Darman.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/23/337/2616874/putra-buya-arrazy-meninggal-tertembak-polisi-bakal-tindak-tegas-polisi-pemilik-pistol?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/23/337/2616874/putra-buya-arrazy-meninggal-tertembak-polisi-bakal-tindak-tegas-polisi-pemilik-pistol?page=1
Tokoh







Graph

Extracted

persons AKBP Darman, Gatot Repli Handoko, Handoko,
companies ADA,
ministries Mabes Polri, Polisi,
organizations API,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Tuban,