Bupati Majene dan Yayasan Satu Untuk Negeri Resmikan Masjid di Sumbar

  • 23 Juni 2022 13:52:08
  • Views: 9

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:42 WIB

VIVA – Bupati Majene Andi Ahmad Syukri meresmikan Masjid Nurul Fikri di Mamuju, Sulawesi Barat pada, Kamis 23 Juni 2022. Masjid itu didirikan berkat hasil donasi pemirsa setia TvOne yang disumbangkan melalui Yayasan Satu Untuk Negeri TvOne.

Masjid Nurul Fikri yang berlokasi di Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Majene Mamuju kilometer 90 tepatnya di Desa Lombong Kecamatan Malunda tersebut kini Nampak telah berdiri megah.

Masjid yang dibangun di atas lahan seluas 224 meter persegi ini dicat menggunakan warna merah yang semakin menambah keindahan arsitektur masjid. Hari ini masjid yang telah dibangun 6 bulan lalu itu telah diresmikan oleh Bupati Majene Andi Ahmad Syukri, peresmian juga dihadiri Ketua Yayasan Satu Untuk Negeri TvOne Isfan Nafiansyah.

Yayasan

Yayasan Satu Untuk Negeri TvOne Meresmikan Masjid di Sumbar

Pada acara peresmian Masjid Nurul Fikri, Bupati Majene dan Ketua Yayasan Satu Untuk Negeri TvOne menandatangani sebuah batu prasasti dan gunting pita sebagai bentuk simbolik peresmian masjid.

Andi mengucapkan terimakasih kepada pemirsa TvOne melalui Yayasan Satu Untuk Negeri. Andi berharap agar masjid Nurul Fikri tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah. Dia ingin masjid itu juga digunakan sebagai tempat berbagai pengetahuan dan wawasan keislaman.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pemirsa TvOne melalui Yayasan Satu Untuk Negeri. Kami sangat bersyukur telah dibantu untuk membangun masjid ini. Kami juga berharap kedepan masjid ini dapat ditempati untuk mengaji anak-anak dan aktivitas keagamaan lain serta shalat 5 waktu. Ucap Bupati Majene Andi Ahmad kepada TvOne Kamis, 23 Juni 2022

Andi juga menyampaikan bahwa ketika gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang daerah tersebut, kondisi masjid sudah sangat hancur dan tidak dapat digunakan oleh masyarakat sekitar, menurutnya bantuan yang diterima dari pemirsa TvOne sangat berguna bagi masyarakat.

“Kami juga mau sampaikan ini ketika gempa seluruh bangunan masjid hancur, jadi dengan adanya pembangunan ini kami sangat bersyukur dan dapat berguna untuk masyarakat di sini terang Andi

Tidak hanya itu, Andi juga menyinggung terkait ornamen dan gaya arsitektur masjid yang ia nilai sangat indah, menurutnya di Majene belum pernah dilihat masjid dengan desain yang indah seperti ini.

“Saya melihat bangunan ini sangat indah sekali, desainnya sangat bagus, saya melihat di majene belum ada masjid sebagus ini. Pungkasnya

Pengurus DKM Masjid Nurul Fikri Basaruddin mewakilkan masyarakat sekitar juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan ini, ia berjanji masyarakat sekitar akan menjaga Amanah yang diberikan Yayasan Satu Untuk Negeri untuk dapat memakmurkan masjid tersebut.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1488761-bupati-majene-dan-yayasan-satu-untuk-negeri-resmikan-masjid-di-sumbar

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1488761-bupati-majene-dan-yayasan-satu-untuk-negeri-resmikan-masjid-di-sumbar
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, YouTube,
topics Gempa,
places SULAWESI BARAT, SUMATERA BARAT,
cities Majene, Mamuju,