Lewat GoTransit, GoTo dan KCI Bidik Jutaan Pengguna Transportasi Publik

  • 23 Juni 2022 13:06:37
  • Views: 8

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) meluncurkan fitur GoTransit dalam aplikasi Gojek. Fitur tersebut untuk memudahkan penumpang kereta dalam memesan tiket.

Direktur Utama KCI Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah maju KCI dalam memberikan pelayanan kepada pengguna KRL dengan menggandeng GoTo yang merupakan perusahaan digital yang memiliki ekosistem yang komplit dan pengguna yang besar.

Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan mampu memberikan kemudahan kepada pengguna harian KRL yang saat ini jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari dalam membeli tiket.

Baca juga: Soal Investasi Telkomsel ke GoTo, Ini Kata Dirut Telkom Kepada DPR

Kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik. Kolaborasi ini juga diharapkan mendukung capaian target KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang, kata Roppiq, Rabu (22/6/2022).

Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, adanya GoTransit ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna transportasi publik khususnya KRL.

Baca juga: Awal Pekan, Laju Saham GOTO Sempat Anjlok 6 Persen

Gojek dan KCI, lanjut Catherine, akan terus menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan mobilitas masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik.

Kami tengah menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi di dalamnya sudah termasuk tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL, ujarnya.

Direktur Center for Policy and Public Management Sekolah Bisnis dan Manajemen Insitut Teknologi Bandung (SBM ITB) Yudo Anggoro menyebut kolaborasi dua prusahaan sektor transportasi tersebut merupakan suatu terobosan yang sudah dinanti-nati oleh publik. Sinergi ini menurutnya juga sebuah langkah inovatif yang memiliki banyak potensial market, baik dari GoTo maupun KCI.

“Ini adalah contoh kolaborasi antara dua perusahaan yang sangat bagus dan sangat layak untuk semakin diperbesar. Bahkan akan sangat bagus jika GoTo melakukan kolaborasi dengan entitas-entitas lain, sehingga terbentuk ekosistem yang semakin luas, kata Yudo.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/23/lewat-gotransit-goto-dan-kci-bidik-jutaan-pengguna-transportasi-publik

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/23/lewat-gotransit-goto-dan-kci-bidik-jutaan-pengguna-transportasi-publik
Tokoh

Graph

Extracted

companies Gojek, GoTo, Tokopedia, YouTube,
ministries DPR RI,
bumns PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Selular,
institutions ITB,
products KRL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,