Menilik Pilatus Porter PC-6, Pesawat Susi Air yang Hilang Kontak Namun Pilot dan 6 Penumpangnya Selamat

  • 23 Juni 2022 12:37:25
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Maskapai penerbangan Susi Air yang dimiliki pebisnis Susi Pudjiastuti baru-baru ini mengejutkan publik karena sempat dilaporkan hilang kontak saat sedang menuju Timika, Papua.

Pesawat Susi Air yang sempat hilang kontak itu, diketahui memakai pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK-BVM yang membawa satu pilot dan 6 penumpang.

Setelah sempat hilang kontak, pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 diklaim sudah ditemukan dalam kondisi pilot dan semua penumpang selamat.

Baca Juga: Mendag: Warga Bisa Beli 10 Liter Minyak Goreng Curah Sesuai HET Rp14 Ribu

Update info : Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat, Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah, ujar Susi Pudjiastuti dalam cuitan akun Twitter-nya.

Dirangkum dari penelusuran Pikiran-Rakyat.com, Pilatus Porter PC-6 diketahui sebagai pesawat sipil sayap tinggi yang dibangun oleh industri penerbangan dari Swiss, Pilatus Aircraft.

Pilatus Porter PC-6 memang dikenal sebagai pesawat yang digunakan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil, yang berarti sangat sesuai dengan kondisi geografis Indonesia.

Baca Juga: 29 Link Pengumuman SBMPTN 2022 Sesuai PTN yang Dipilih, Siap-Siap Dibuka Hari Ini

Jika dibandingkan dengan pesawat Cessna Caravan, Pilatus Porter PC-6 dilaporkan memiliki kemampuan mendarat di landasan yang lebih pendek (Short Take Off and Landing).


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014814007/menilik-pilatus-porter-pc-6-pesawat-susi-air-yang-hilang-kontak-namun-pilot-dan-6-penumpangnya-selamat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014814007/menilik-pilatus-porter-pc-6-pesawat-susi-air-yang-hilang-kontak-namun-pilot-dan-6-penumpangnya-selamat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Susi Pudjiastuti,
companies Twitter,
ministries Kemendag,
nations Indonesia, Swiss,
places PAPUA,
cities Timika,