Kabar Gembira, Mendag Beri Izin Warga Beli Minyak Goreng Curah 10 Liter

  • 23 Juni 2022 11:36:43
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan izin kepada warga untuk membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter untuk sekali pembelian.

Sebelumnya, pembelian minyak goreng curah dibatasi karena polemik yang terjadi terkait peningkatan harga bahan pokok di dapur itu.

Usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) keputusan yang diambil Zulkifli Hasan yaitu mengizinkan warga untuk membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Namun, pembelian dengan jumlah 10 liter tersebut ada syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Susi Pudjiastuti: Semua Selamat

Masyarakat sekarang boleh membeli minyak goreng curah. Kemarin satu KTP hanya untuk dua liter, sekarang boleh 10 liter. Jadi kita sekarang boleh beli 10 liter untuk satu KTP, kata Zulkifli Hasan.

Selain memperbolehkan masyarakat membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter, Zulkifli Hasan juga mengizinkan masyarakat untuk menjualnya dengan kemasan kecil.

Baca Juga: Kronologis Lengkap Penemuan 50 Bangkai Kambing di Sungai Serang Semarang

Boleh juga kalau yang beli satu liter itu kalau dibawa ke gang di tempat tinggalnya, ada warung kecil, dijadikan kemasan 100 mililiter, 200 mililiter ya. Ya untung-untung sedikit boleh lah, ujar Zulkifli Hasan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014813911/kabar-gembira-mendag-beri-izin-warga-beli-minyak-goreng-curah-10-liter

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014813911/kabar-gembira-mendag-beri-izin-warga-beli-minyak-goreng-curah-10-liter
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Susi Pudjiastuti, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries Kemendag,
products KTP,
places BANTEN, JAWA TENGAH, PAPUA,
cities Semarang, Serang,
animals Kambing,