Tak Mau Seperti UU Cipta Kerja, Pemerintah Ungkap Alasan Belum Bocorkan Draf RKUHP

  • 23 Juni 2022 11:29:39
  • Views: 5

Merdeka.com - Wamenkum HAM Prof Prof Edward Omar Sharif Hiariej menegaskan, pemerintah tidak menyembunyikan draf RKHUP yang tengah dibahas. Menurut dia, saat ini draf RKHUP masih terus dibahas oleh tim internal Kemenkum HAM.

Pria karib disapa Edy ini mengatakan, pada saatnya nanti draf RKUHP akan dibuka untuk publik. Menurut dia, hal itu akan dilakukan setelah Kemenkum HAM menyerahkan secara resmi ke DPR.

taboola

Bukan kami tidak mau membuka draf tersebut kepada publik. Tapi ini ada proses yang harus kita hormati bersama, jelas Prof Edy saat diskusi publik yang digelar Kemenkum HAM bersama LSM dan Pemred Media Massa, Kamis (23/6).

Eddy bercerita, hampir setiap malam mendapatkan 'teror' dari berbagai pihak. Mereka meminta agar draf RKUHP tersebut segera diumumkan ke publik.

2 dari 2 halaman

Tapi kita tahu proses hukum, sebelum naskah diserahkan resmi ke DPR, kita tak buka ke publik, katanya.

Dia mengatakan, sampai saat ini tim perumus di Kemenkum HAM masih meneliti dan membaca ulang draf RKUHP tersebut. Dia tak ingin, kejadian draf UU Cipta Kerja kembali terulang.

Kita tak mau UU Cipta Kerja terulang. Malu puluhan guru besar pidana tidak baca secara teliti. Kita baca secara teliti dulu, kalau sudah selesai kita serahkan ke DPR, baru dibuka ke publik, ujar dia.

[rnd]

https://www.merdeka.com/politik/tak-mau-seperti-uu-cipta-kerja-pemerintah-ungkap-alasan-belum-bocorkan-draf-rkuhp.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/tak-mau-seperti-uu-cipta-kerja-pemerintah-ungkap-alasan-belum-bocorkan-draf-rkuhp.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Edward Omar Sharif Hiariej,
companies ADA,
ministries DPR RI, Kemenkum HAM,
topics Cipta Kerja,
cases HAM, teror,