Kala Beli Pecel Lele di PKL Banyak Order Online, Anies: Contoh Pandemi Lahirkan Inovasi

  • 23 Juni 2022 08:48:34
  • Views: 4

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan saat dirinya membeli pecel lele di pedagang kaki lima (PKL), namun banyak pesanan online delivery. Menurutnya, hal itu contoh pandemi Covid-19 dapat melahirkan inovasi baru kebijakan untuk memutar roda perekonomian di Jakarta.

Suatu ketika malam-malam saya ke warung kaki lima jualan pecel lele saya pesen pecel lele disitu lama sekali nggak dateng pecel lelenya. Saya tanya ke penjaganya ini masih lama pesenannya? Pemiliknya datang pak minta maaf sekali soalnya kami banyak order online jadi nunggu dulu. Jadi di sampingnya itu ada banyak parkiran ojol (ojek online) saya kira tempat mangkal ojol ternyata mereka orang-orang yang menjemput pesanan, ujar Anies saat live di MNC News Now, Rabu (22/6/2022) sore.

Bayangkan coba warungnya pinggir jalan statusnya kaki lima, tapi terima delivery begitu banyak. Ini contoh ketika kejadian pandemi kemarin memberikan kesempatan kita untuk melakukan inovasi kebijakan, imbuhnya.

BACA JUGA:HUT Ke-495 Jakarta, Anies: Kota Ini Terus Tumbuh dan Bergerak Maju Bahagiakan Warganya 

Anies pun optimis perekonomian Jakarta meningkat setelah lewat masa pandemi Covid-19. Sehingga angka kemiskinan dapat ditekan untuk turun.

Kami yakin insya allah lewat masa pandemi ini perekonomian Jakarta akan meningkat dan kemiskinan kembali turun seperti masa pra-pandemi, tuturnya.

(Ari)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/23/338/2616484/kala-beli-pecel-lele-di-pkl-banyak-order-online-anies-contoh-pandemi-lahirkan-inovasi?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/23/338/2616484/kala-beli-pecel-lele-di-pkl-banyak-order-online-anies-contoh-pandemi-lahirkan-inovasi?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA, MNC,
products ojol, PKL,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,