Akan Bangun Instalasi Baru, Warga Bekasi Akhirnya Bakal Dapat Air Bersih

  • 23 Juni 2022 08:34:36
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Kurang lebih sebanyak 200.000 warga di Kabupaten Bekasi akhirnya bakal terlayani air bersih.

Hal itu terjadi setelah Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) baru di Kelurahan Karangsambung Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Instalasi ini dibangun untuk menyediakan air minum dengan kapasitas 200 liter per detik. Ini menjadi salah satu kapasitas terbesar yang dimiliki Kabupaten Bekasi untuk penyaluran air bersih bagi warga.

Baca Juga: Khusus di China Saja, Yamaha Nmax Terbaru akan Dibekali Fitur Traction Control?

Pembangunan ini hasil kerja sama Pemkab Bekasi melalui PDAM Tirta Bhagasasi dengan PT PP Tirta Merah yang merupakan anak perusahaan dari BUMN di bidang konstruksi PP.

Ini merupakan bentuk sinergitas BUMN dengan BUMD dalam membangun Negeri, kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di lokasi.

Dani mengatakan, pembangunan infrastruktur air bersih sangat dibutuhkan warga Kabupaten Bekasi. Soalnya, pelayanan air bersih saat ini baru menjangkau 40 persen dari total penduduk Kabupaten Bekasi.

“Dengan keberadaan sistem penyediaan air minum ini, warga Kedungwaringin dan sekitarnya bakal menikmati layanan air bersih, ucap dia.

Baca Juga: Cek Fakta: Genderewo Kabarnya Ditemukan di Pasuruan, Simak Faktanya


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014811877/akan-bangun-instalasi-baru-warga-bekasi-akhirnya-bakal-dapat-air-bersih

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014811877/akan-bangun-instalasi-baru-warga-bekasi-akhirnya-bakal-dapat-air-bersih
Tokoh

Graph

Extracted

bumns BUMD, PDAM,
nations Republik Rakyat Cina,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Bekasi, Pasuruan,
brands Yamaha,