Satgas BLBI Kembali Sita Aset, Hotel Hingga Lapangan Golf Senilai Rp2 Triliun Milik Besan Setya Novanto

  • 23 Juni 2022 07:36:32
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kembali kembali melakukan penyitaan aset obligor BLBI.

Bersama Satuan tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI), dia menyita aset milik obligor yang merupakan besan Setya Novanto, Setiawan Harjono.

Hari ini, saya memimpin penyitaan oleh Satgas BLBI atas aset yang terkait dengan obligor PT Bank Asia Pacific, atas nama Setiawan Harjono dan Hendrawan Haryono, dan pihak terafiliasi. Nilai asetnya sekitar Rp2 triliun, ujar Mahfud MD, Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Joji Glimpse of Us dan Terjemahan Indonesia, Bercerita tentang yang Gagal Move On

Bentuk asetnya tanah dan bangunan berikut lapangan golf dan fasilitasnya, dua bangunan hotel, dan lain-lain di atas lahan seluas 89, 01 Hektare, di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, atas nama PT Bogor Raya Development, PT Asia Pacific Permai, dan PT Bogor Raya Estatindo, tuturnya menambahkan.

Mahfud MD pun mengungkapkan selama ini Satgas BLBI tampak dipkasa untuk menunda-nunda penagihan utang ini.

Pasalnya, setiap ditagih, para obligor dan debitur selalu mengelak dengan berbagai alasan, mulai dari salah hitung sampai tagihannya berbeda.

Baca Juga: Cek Fakta: Genderewo Kabarnya Ditemukan di Pasuruan, Simak Faktanya

Selama ini, kita sepertinya dipaksa untuk menunda-nunda penagihan utang BLBI itu. Pasalnya, setiap ditagih, para obligor/debitur itu selalu mengelak dengan berbagai alasan: ada yang berdalih hitungannya salah, ada yang berdalih besarnya tagihan berbeda-beda antara BPK, BPKP, dan DJKN, kata Mahfud MD.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014811800/satgas-blbi-kembali-sita-aset-hotel-hingga-lapangan-golf-senilai-rp2-triliun-milik-besan-setya-novanto

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014811800/satgas-blbi-kembali-sita-aset-hotel-hingga-lapangan-golf-senilai-rp2-triliun-milik-besan-setya-novanto
Tokoh











Graph

Extracted

persons Harjono, Haryono, Joji, Mahfud MD, Setya Novanto,
companies ADA,
ministries BI, BPK, BPKP,
topics BLBI,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Bogor, Pasuruan,