5 Hektare Lahan di Lhokseumawe Aceh Hangus Terbakar, Warga Diimbau Waspada Sambut Kemarau Basah

  • 23 Juni 2022 06:36:52
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT – Setidaknya lima hektare lahan di Aceh hangus terbakar dengan penyebab yang masih dalam proses penyelidikan.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menggegerkan warga Aceh. Lahan yang hangus berlokasi di wilayah Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan langsung dari lokasi kejadian.

“Kondisi terakhir api belum berhasil dipadamkan, kata Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas, di Banda Aceh, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Rabu, 22 Juni 2022, pukul 21.09 WIB.

Baca Juga: Sakit Mata Merah dapat Menular dengan Sangat Cepat, Bagaimana Pencegahannya?

Melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Aceh, Ilyas menguraikan bahwa lahan terbakar tepatnya pada Rabu petang, sekitar 15.30 WIB.

Sedangkan untuk penyebab dan sumber api pertama, petugas yang turun ke lokasi belum bisa memberi banyak keterangan, lantaran masih dalam proses identifikasi.

Ilyas melanjutkan, saat info terkait kebakaran datang pertama kali, BPBD Lhokseumawe langsung menurunkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) ke area lahan.

Baca Juga: Mengenal Robo-fish, Robot Ikan Kecil yang Emban Misi Hilangkan Polutan Mikroplastik di Laut


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014810322/5-hektare-lahan-di-lhokseumawe-aceh-hangus-terbakar-warga-diimbau-waspada-sambut-kemarau-basah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014810322/5-hektare-lahan-di-lhokseumawe-aceh-hangus-terbakar-warga-diimbau-waspada-sambut-kemarau-basah
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPBD,
organizations API,
topics karhutla,
places Aceh,
cases kebakaran,